31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKULINERLarisnya Getuk Mbak...

Larisnya Getuk Mbak Mei, Sehari Bisa Laku 600 Bungkus

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak mengerubuti lapak getuk yang berada di Jalan Krasak Pandean, tepatnya di sebelah selatan SMA 1 Bae Kudus. Tampak seorang wanita berjilbab warna merah itu sibuk melayani pembeli yang datang sore itu. Dia adalah Sri Hartati (42), penjual getuk tradisional Mbak Mei.

Hartati, begitu ia akrab disapa bersedia berbagi tentang kisah usaha penjualan getuk. Dia menuturkan, setiap hari penjualan getuk miliknya itu selalu ramai didatangi pembeli. Bahkan, pembeli tidak hanya warga sekitar, tapi juga datang dari beberapa kecamatan yang ada di Kudus.

Beberapa orang mengantre untuk membeli Getuk Mbak Mei. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga : Getuk Juroh, Sensasi Rasa Manis Gula Jawanya Mantap

- Ads Banner -

“Setiap hari Alhamdulillah selalu ramai mas. Setidaknya bisa menjual minimal 100 bungkus, bahkan bisa sampai 200 bungkus setiap hari,” beber Hartati kepada betanews.id, Senin (27/6/2022).

Saking banyaknya peminat, kata Hartati, ia bahkan membuka lapak di tiga tempat. Selain di selatan SMA 1 Bae, ia juga membuka lapak di wilayah Desa Karang Bener, Kecamatan Bae, di Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus. Dengan masing-masing di satu lapak bisa menjual 100 bungkus bahkan 200 bungkus setiap hari.

“Alhamdulillah penjualan sampai sekarang pun masih stabil. Kalau dirata-rata ya bisa sampai 300 sampai 600 bungkus setiap hari dari tiga lapak itu,” jelasnya di lapak buka mulai pukul 15.00 hingga pukul 18.00 WIB tersebut.

Baca juga: Getuk Dalangan, Kuliner Legendaris di Kudus yang Sehari Bisa Terjual Seribu Bungkus

Meski begitu, lanjutnya, saat pandemi ia vakum selama satu tahun tidak berjualan, karena penjualan sepi. Ia pun menceritakan saat awal buka pertama kali penjualan getuk tradisional tersebut. Menurutnya, banyak pembeli uang rela antre demi bisa membeli getuk yang jarang ditemui itu.

“Respon bagus dari masyarakat, mungkin karena getuk seperti ini jarang ditemui. Para pembeli itu banyak sekali sampai saya tidak kelihatan karena dikerumuni banyak pembeli,” jelas ibu tiga anak tersebut.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler