31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaWisataWisata Mbalong Sangkal...

Wisata Mbalong Sangkal Putung Gratiskan Tiket Masuk saat Lebaran Ketupat

BETANEWS.ID, KUDUS – Wisata Mbalong Sangkal Putung yang berada di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus menggratiskan tiket masuk pada lebaran Ketupat, Senin (9/5/2022). Hanya saja, warga yang ingin menaiki permainan seperti perahu, bebek-bebekan, ataupun mobil-mobilan, masih diwajibkan untuk membayar sebesar Rp10 ribu dan parkir sebesar Rp5 ribu.

Kepala Desa Kesambi Muhammad Masri mengatakan, objek wisata tersebut dibuka dengan terbatas, mengingat masih pandemi covid-19. Dengan kondisi ini, orang-orang yang berjualan pun dibatasi untuk menghindari kerumunan.

Masyarakat memadati stan pedagang di Wisata Mbalong Sangkal Putung. Foto: Kartika Wulandari.

Masri mengaku telah bekerja sama dengan Polres, Polsek, Kodim, BPBD dan juga tim kesehatan dari Puskesmas terkait pengamanan di tempat wisata ini.

- Ads Banner -

Baca juga: Meriahnya Tradisi Bulusan yang Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Vakum

“Pengamanan tentu diperketat, kita juga menyediakan satgas, dan tim SAR karena di sini wisata air,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya hanya menyediakan satu perahu dan lima bebek-bebekan. Setiap pengunjung yang hendak menaiki dua wahana itu akan memakai pelampung. Muatan penumpang pun dibatasi, yakni 10 orang untuk perahu dan dua orang untuk bebek-bebekan.

“Karena kedalaman airnya cukup dalam sampai 2,5 meter. Jadi untuk antisipasi, kita meminta pengunjung untuk memakai pelampung,” tandas Masri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler