31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaSOLOMinta Warganya Tetap...

Minta Warganya Tetap Pakai Masker, Gibran: ‘Maskeran Tingkatkan Kegantengan hingga 20 Persen’

BETANEWS.ID, SOLO –  Meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan kebijakan pelonggaran penggunaan masker di tempat umum, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tetap meminta warganya memakai masker.

“Kalau di sini nunggu instruksi Pak Gubernur dulu ya. Kemarin saya sudah tanya Pak Gubernur, intinya di sini ya masih pakai masker dulu. Terutama kalau di tempat kerumunan. Walau di outdoor tetap pakai masker. Kalau sudah ada instruksi akan kita ikuti, tenang saja ya, nanti pasti ada surat edarannya,” tutur Gibran.

Menurutnya, selain jadi upaya pemutus mata rantai Covid-19, mengenakan masker juga meningkatkan ketampanan bagi pemakainya. Tak tanggung-tanggung, mengenakan masker menurutnya bisa meningkatkan ketampanan hingga 20 persen.

- Ads Banner -

Baca juga: Pantau CFD, Gibran Soroti Sejumlah PKL yang Jualan Tak Sesuai Zonasi

“Masker ini tidak hanya untuk nangkal covid, tapi juga untuk polusi dan lainnya. penting kok masker ini. Ya membuat ganteng, meningkatkan level kegantengan 20 persen,” ungkap Gibran sambil bercanda.

Gibran menyebut, kasus Covid-19 sudah sangat baik, bahkan update terbaru dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, saat ini hanya menyisakan satu kasus saja. Kendati demikian, ia tetap menegaskan kepada masyarakat agar tetap  menerapkan protokol kesehatan.

“Sekali lagi jangan sampai membuat kita lengah, nggampangke. Sudah tidak pakai masker, tidak vaksin booster, janganlah. Booster baru 50 persen dari target lho ini,” ujarnya.

Baca juga: Kinerja Gibran di Solo Dievaluasi PDIP, Bidang Infrastruktur Paling Disorot

Gibran menegaskan bahwa saat ini masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan. Apalagi menurutnya saat ini Kota Solo tengah berusaha untuk memulihkan kembali perekonomian. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa pada saat kegiatan Car Free Day, warga juga harus  tetap mengenakan masker.

Ojo kesusu lepas masker, kita nunggu instruksi Pak Gubernur dulu. Pak Gubernur oke, kita jalankan. Sayang kalau kasusnya naik lagi. Soalnya sudah banyak event di Solo. Sayang kalau sampai dicancel atau diubah tanggalnya atau kapasitasnya dikurangi. Kita jaga bareng ya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler