31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKISAHKerjaan Sebelumnya Tak...

Kerjaan Sebelumnya Tak Bisa Cukupi Keluarga, Ugik Banting Setir Produksi Kaca Hias yang Kini Moncer

BETANEWS.ID, KUDUS – Siang itu, Ahmad Sugiarto (41) terlihat melakukan proses finishing kaca patri di rumah produksinya di Desa Gulang RT 1 RW 4, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Ia yang dibantu seorang karyawan itu tampak berbagai tugas mengerjakan beberapa kaca hias pesanan pelanggan.

Saat ditemui betanews.id, Ugik begitu ia akrab disapa bersedia berbagi kisah usaha yang dirintis 2015 lalu itu. Ia menuturkan, awal merintis usaha produksi kaca karena ia suka dengan seni. Namun sebelumnya, ia mengalami kepahitan dalam pekerjaan saat ikut dengan orang lain sebelum merintis usaha tersebut.

Kaca hias produksi Indo Glass. Foto: Kaerul Umam

Menurutnya, saat ikut kerja dengan membuat pagar teralis atau pekerjaan las, ia tak menghasilkan pundi-pundi uang yang diharapkan.

- Ads Banner -

Baca juga: Di Balik Kisah Bubur Bakar Badran yang Lagi Hits di Solo, Ternyata Ada Tujuan Sosial dari Pemiliknya

“Ikut kerja itu selama 1 tahun, itu pun tidak bisa diandalkan dan tidak memiliki prospek bagus. Kemudian saya keluar dan ikut bekerja membuat kaca hias seperti ini, dan menurut saya ada prospek dalam usaha ini,” bebernya, Selasa (26/4/2022).

Kemudian setelah dua tahun ikut kerja membuat kaca itu, bapak dua anak tersebut akhirnya punya modal dan memilih mendirikan usaha serupa. Dengan keteguhan hati dan niat, usahanya kini pelanggannya hampir dari seluruh wilayah Indonesia, seperti, Kudus, Jepara, Demak, Pati, Kalimantan, Sumatra, dan Papua.

“Ya karena saya lebih mengutamakan kualitas, meski saya menambahkan bahan impor sedikit, namun hal itu sudah berbeda dengan yang lain, dan kebanyakan tidak menggunakan seperti itu karena bahan impor harganya lebih mahal. Namun tidak masalah supaya, produksi di sini dikenal masyarakat luas,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler