31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Obati Kangen, Warga Solo Padati Night Market Ngarsopuro

BETANEWS.ID, SOLO – Di sepanjang Jalan Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo tampak tenda berwarna putih berjajar dengan rapi. Di tenda tersebut banyak pedagang yang menjual dagangannya, mulai dari makanan, pakaian, hingga pernak-pernik.

Pantauan di lapangan, ratusan warga solo juga tampak menikmati Night Market Ngarsopuro yang kembali hadir setiap Sabtu malam. Mereka seperti merasakan semarak Kota Solo di malam Minggu yang dua tahun ini hilang karena pandemi Covid-19. Suasana makin meriah dengan adanya live music yang begitu menghibur pengunjung di sana.

Suasanan Night Market Ngarsopuro yang selalu dipenuhi warga. Foto: Khalim Mahfur

Ketua Paguyuban Night Market Ngarsopuro, Kornia (48) menjelaskan, ada sekitar 200 pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Night Market Ngarsopuro. Selain pedagang yang tergabung dalam paguyuban, ada juga beberapa pedagang yang ikut jualan.

-Advertisement-

Baca juga: 200 Pedagang Ramaikan Bazar Takjil UKM di Depan Benteng Vastenburg

Menurutnya, para pedagang sangat bahagia. Bagaimana tidak, dagangan yang mereka jajakan langsung diserbu oleh pengunjung. Dibalik keberhasilan itu, rupanya persiapan yang dilakukan terbilang mendadak.

“Seminggu yang lalu, tepatnya hari Kamis minggu lalu, diberitahu Kepala Dinas (Dinas Koperasi dan UKM Kota Solo), bahwa Sabtu kemarin harus buka, tapi memang belum siap, terus kita undur ke yang tanggal 9 ini,” kata ketika ditemui di lokasi, Sabtu (9//4/2022).

Meski masih dalam keadaan pandemi Covid-19, peraturan yag diterapkan Night Market Ngarsopuro masih seperti yang dulu. Hanya saja saat ini disesuaikan dengan protokol kesehatan, seperti harus memakai masker dan tak lupa ada barcode aplikasi Peduli Lindungi di kedua pintu masuknya.

Lokasi parkir yang dapat digunakan oleh pengunjung juga cukup luas dan ada di dua tempat. Di sebelah selatan, pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di koridor Gatot Subroto, serta di halaman Pura Mangkunegaran yang cukup luas yang berada di sebelah Selatan.

Baca juga: Bazar Takjil UKM, Spot Ngabuburit Asyik di Depan Benteng Vastenburg Solo

“Kalau yang sebelumnya kita kan buka dari sebelum jam 17.00 penutupan jalannya, paling malam jam 22.00, mungkin jika kondisi seperti sekarang bisa kita kondisikan sebelom jam 22.00 sudah bubar,” kata Kornia.

Salah satu pengunjung Bella (22), mengaku senang dengan kembali diselenggarakannya Night Market Ngarsopuro ini. Ia mengaku  tahu event mingguan ini diselenggarakann kembali dari media sosial Instagram.

“Banyak sih, seneng banget, ini kan ada makanan makanan, baju-baju sama aksesoris. Dulu kan sering banegt ke sini sering ke sini kalau malam minggu, terus ini ada lagi seneg banget jadinya, penggantinya CFD (Car Free Day) lah,” kata wanita dari Kelurahan Songgo Langit, Sukoharjo itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER