31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaSOLO200 Pedagang Ramaikan...

200 Pedagang Ramaikan Bazar Takjil UKM di Depan Benteng Vastenburg

BETANEWS.ID, SOLO – Dinas Koperasi (Dinkop) dan UKM Kota Solo merangkul para pelaku UMKM lokal untuk berjualan di Bazar Takjil UKM. Bazar tersebut dilaksanakan di Benteng Vastenburg, mulai dari 5 sampai 28 April 2021 mendatang. Bahkan, pendaftaran yang buka mulai 2 April lalu langsung penuh hanya dalam dua hari saja.

Kepala Dinkop UKM Kota Solo, Wahyu Kristina menjelaskan, Bazar Takjil UKM diikuti oleh 200 pedagang dengan rincian, 136 UKM dan sisanya PKL yang berjualan di sekitar Benteng Vastenburg. Mereka akan berjualan dari pukul 15.00 sampai 18.30 Wib.

Ina mengatakan, tidak ada kurasi bagi UKM yang berjualan di bazar. Namun, pihaknya hanya menerima yang ber-KTP Solo saja untuk bisa berjualan di sana.

- Ads Banner -

Baca juga: Bazar Takjil UKM, Spot Ngabuburit Asyik di Depan Benteng Vastenburg Solo

“Yang jelas kita nggak ada kurasi, siapa yang daftar cepat mau mentaati ketentuan yang kita berlakukan, ber-KTP Solo, nah ini yang kita masukkan di sini. Tenda sudah disiapkan di sini, nggak boleh bawa kompor, nggak boleh bawa pemanas atau apapun, menjaga kebersihan, datang bersih pulang juga bersih,” paparnya, Selasa (5/4/2022).

Di bazar tersebut, menurutnya warga dapat menemukan berbagai sajian kuliner yang menarik. Mulai dari minuman segar, camilan, makanan khas Ramadan, hingga makanan berat.

“Yang jelas kolak, kemudian makanan Jawa ada, variatif sih ini,” ujar Ina.

Baca juga: Bubur Samin Masjid Darussalam Solo, Kuliner Khas Ramadan yang Selalu jadi Buruan Warga

Sementara itu, salah seorang pedagang es dawet telasih, Wantini (56) mengaku senang dengan adanya bazar itu. Sebelumnya ia mendaftar bazar tersebut ke Dinkop UKM Kota solo.

“Ya tertarik aja buat takjil sore buka puasa gitu. Saya udah (jualan) di depan PGS. Semoga makin ramai makin sukses,” kata dia.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler