31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKUDUSObjek Wisata di...

Objek Wisata di Lereng Muria Diserbu Wisatawan, Jalur Kudus-Dawe Macet Sepanjang 6 Km

BETANEWS.ID, KUDUS – Arus lalu lintas di Jalan Kudus-Dawe terjadi kemacetan yang cukup panjang, yakni sekitar 6 kilometer pada Sabtu (1/1/2022). Hal itu karena banyaknya kendaraan roda dua maupun empat yang akan menuju objek wisata yang berada di kawasan lereng Gunung Muria.

Kemacetan tersebut, juga terjadi karena adanya penghentian kendaraan umum dari luar kota oleh petugas Dinas Perhubungan dan kepolisian, baik itu bus ataupun minibus yang akan menuju tempat wisata. Baik itu wisata alam maupun wisata religi.

Kemacetan terjadi di ruas jalan Kudus-Dawe. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga : Kendaraan Tujuan Pariwisata ke Kudus Disuruh Putar Balik

- Ads Banner -

Bus maupun minibus dari luar kota Kudus dengan tujuan wisata, kemudian disuruh putar balik oleh petugas. Hal ini kemudian cukup menghambat laju arus lintas, sehingga terjadi kemacetan yang cukup panjang.

“Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) terkait libur Nataru, bahwa tanggal 1 dan 2 Januari 2022, ada intruksi untuk memutarbalikkan rombongan luar kota. Ini kami lalukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di Kudus, dalam rangka menekan angka kasus Covid-19,” beber Kasi Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, Nugroho kepada betanews.id.

Ia menjelaskan, ruas jalan di depan Polsek Dawe, sudah terjadi kemacetan sejak pukul 9.00 WIB. Menurutnya, kebanyakan yang melintasi jalur tersebut didominasi olek kendaraan roda dua.

Baca juga : Kendaraan Luar Kota Dilarang Masuk Kudus saat Libur Tahun Baru, Ini Alasan Bupati

“Jadi kami menjalankan sesuai perintah. Kendaraan yang kami putarbalikkan mulai dari bus kecil, elf dan bus besar yang membawa rombongan peziarah,” katanya.

Pihaknya pun berupaya memperlancar arus lalu lintas dengan mengatur laju kendaraan, baik yang dari arah barat, selatan maupun utara.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler