31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKOMUNITASMelihat Cantiknya Lukisan-Lukisan...

Melihat Cantiknya Lukisan-Lukisan Perupa Kudus di Resto Joglo Sawah

BETANEWS.ID, KUDUS – Komunitas Perupa Kudus (Paku) menggelar pameran lukisan bertema Mili di resto Joglo sawah Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Di sana, tampak banyak lukisan beraneka aliran yang dipajang di sudut-sudut resto.

Pimpinan produksi pameran Solichin Sakini menjelaskan, kata mili merupakan makna dari kata yang mengambarkan air mengalir atau bergerak. Di sini bukan wujud airnya tetapi tentang pergerakan anggotanya.

Lukisan karya perupa Kudus yang dipamerkan di Resto Joglo Sawah. Foto: Kartika Wulandari.

Setelah tertidur 20 tahun, November tahun lalu sudah menggelar pameran Tapak #1 dengan tema Uplik. Nah yang tapak 2 ini kita gelar dengan tema Mili,” jelasnya, Rabu (19/01/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Mengenal Komunitas Perupa Kudus

“Harapanya, setelah tapak 1 uplik yang mengambarkan cahaya kecil, sekarang tapak 2 diharapkan anggota semakin semangat dan ada pergerakan seperti air yang mili atau mengalir,” jelasnya.

Kemudian untuk karya yang ditampilkan pada tapak #2 kali ini ada 20 lukisan hasil karya enam pelukis. Mereka adalah Sapto Hadi, Sistoyo, FX Widyanto, Sakini Solichin, Taqiyya Kinayu, dan Titian larasati.

“Enam pelukis yang menampilkan karyanya ini semuanya berasal dari Kudus,” ucapnya.

Baca juga: Puluhan Lukisan Karya Perupa Kudus Dipamerkan di Joglo Sawahan

Menurut Solichin, pameran ini akan berlangsung mulai 19 hingga 31 Januari 2022. Selama berlangsungnya acara, pengunjung tidak dikenakan biaya sama sekali.

Selanjutnya, agar komunitas Paku selalu kompak, pihaknya akan kembali mengadakan pameran tapak #3 dan tapak #4 yang di Bulan Maret.

“Dan setelah tapak #3 dilakukan, kami akan mempersiapkan pameran The Great Exhibition yang akan digelar bulan September 2022,” tandas Sholicin.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler