31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSKejari Sudah Periksa...

Kejari Sudah Periksa 30 Orang Terkait Dugaan Pemotongan Dana Hibah KONI Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kudus telah memeriksa 30 orang terkait dugaan pemotongan dana hibah oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus. Puluhan orang tersebut merupakan pegawai KONI dari tahun 2016 hingga 2021 dan pengurus cabang (Pengcab) olahraga Kudus.

Kepala Kejari Kudus Ardian mengatakan, dari semua orang yang dimintai keterangan tersebut, tidak ada yang menyatakan adaya pemotongan dana hibah.

“Buktinya sesuai dengan kwitansi. Cuma belum ada yang berani (menyatakan adanya pemotongan),” ungkapnya, Kamis (11/11/2021).

- Ads Banner -

Baca juga : Kejari Periksa Dugaan Pemotongan Dana Hibah oleh KONI Kudus

Bahkan, lanjut Ardian, para bendahara KONI yang dimintai keterangan tidak ada yang mengatakan adanya pemotongan dana hibah. Kendati demikian, Kejari masih terus mencari tahu fakta yang sebenarnya.

“Dana keluar dari BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) ke KONI. Kemudian KONI ke Pengcab, ada pemotongan atau tidak,” tuturnya.

Dugaan adanya pemotongan dana hibah ini mencuat ketika masyarakat melapor adanya dugaan tindakan korupsi pemotongan dana hibah yang dilakukan KONI Kudus kepengurusan tahun 2016 sampai 2021. Laporannya ada pemotongan Rp 2 juta pada setiap Pengcab.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler