31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaWisataWisata Kali Pethuk...

Wisata Kali Pethuk Rahtawu jadi Destinasi Favorit untuk Cari Spot Foto Instagramable

BETANEWS.ID, KUDUS – Suara gemercik air mulai terdengar dari kejauhan saat menuju objek wisata Kali Pethuk yang berada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Di sepanjang perjalanan itu pula, rerimbunan pepohonan dan udara yang sejuk menemani para pelancong menikmati alam Lereng Muria yang masih asri itu.

Sesampainya di Kali Pethuk, beberapa orang terlihat asyik bermain di air yang jernih. Tak jauh dari mereka, ada pula pengunjung yang memilih duduk di pinggiran air sambil memegang ponsel pintar mereka untuk memotret area objek wisata.

Jernihnya air di Wisata Kali Pethuk yang menarik banyak pengunjung datang ke sana. Foto: Nurul Islamiyah

Tempat wisata yang jadi salah satu unggulan di Desa rahtawu itu juga menyediakan spot-spot foto menarik, termasuk tulisan Kali Pethuk dan  jembatan yang melintang di atas sungai.

- Ads Banner -

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam Muria dari Kolam Renang Joglo Dopang

Dengan suguhan panorama alam Muria yang mempesona, Kali Pethuk jadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau teman. Apalagi, di tempat tersebut juga disediakan gazebo-gazebo untuk tempat melepas lelah setelah perjalanan.

Untuk menikmati keindahan Kali Pethuk, pengunjung juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup dengan membayar parkir saja sebagai pengganti tiket masuk. Untuk motor membayar Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Salah satu pengunjung, Susanto (42) mengaku cukup sering berkunjung ke Kali Pethuk. Menurutnya, panorama alam di sana bisa menjernihkan pikiran dan jadi sarana melepas penat setelah bekerja selama sepekan.

“Saya sering ke sini, ya sebulan sekali atau dua kali. Di sini enak suasananya, jadi cocok untuk menjernihkan pikiran,” ujarnya, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Segarnya Berendam di Jernihnya Air Terjun Kali Banteng Rahtawu

Hal yang sama juga diutarakan Ika (22). Ia pergi ke sana karena direkomendasikan temannya. Ternyata, sesampainya di sana, tempat tersebut memang bagus dan suasananya masih asri.

“Saya ke sini karena direkomendasikan teman saya. Katanya untuk masuknya cukup membayar parkir. Dan ternyata benar tempatnya sejuk dan airnya jernih sekali. Saya dan suami nyaman di sini,” tandas Ika.

Penulis: Nurul Islamiyah (Mahasiswa Magang IAIN Salatiga)

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler