31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaKUDUSSambut HUT Kudus,...

Sambut HUT Kudus, Tugu Identitas Malam Ini Akan Tampilkan Video Mapping Sejarah

BETANEWS.ID, KUDUS – Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-472 Kabupaten Kudus, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus telah menyiapkan berbagai konsep acara. Di antaranya adalah menampilkan video mapping di Tugu Identitas Kudus.

Video mapping tersebut akan mengenalkan sejarah nama Kudus, sejarah Kretek, hingga wisata dan tradisi budaya Kudus, yang akan ditampilkan secara bergantian.

Baca juga : Nasib Tugu Identitas Kudus, Kini Tak Terawat dan Banyak Bagian Rusak

- Ads Banner -

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kudus Agus Susanto mengatakan, video mapping tersebut akan ditampilkan di Tugu Identitas selama sepekan. Terhitung dari malam ini (20/9/2021) hingga Minggu (26/9/2021) mendatang.

Dipilihnya Tugu Identitas sebagai lokasi ditayangkannya video tersebut, menurut Agus, adalah sebuah upaya Disbudpar menarik minat masyarakat untuk datang berwisata ke Tugu Identitas. Apalagi selama ini, Tugu Identitas Kudus tersebut sangat sepi pengunjung.

“Tugu Identitas mau kita kembangkan jadi lebih baik nantinya,” kata Agus saat ditemui di ruangannya, Senin (20/9/2021).

Bagi siapa saja yang ingin menonton video, kata Agus, gratis tanpa dipungut biaya apapun. Pihaknya juga mempersilakan kepada masyarakat untuk datang melihat secara langsung. Di mana video akan ditampilkan mulai pukul 19.00-20.00 WIB.

Video mappin tersebut dibuat bekerja sama dengan SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus. Agus menceritakan, bahwa RUS ingin berpartisipasi dalam perayaan HUT Kudus. Oleh karena itu, konsep yang dibuat Disbudpar, untuk eksekusi di video dibuat sekolah yang terkenal dengan jurusan Animasi tersebut.

“Jadi tim IT kita bekerja sama dengan RUS. Mereka yang lebih menguasai,” ungkapnya.

Baca juga : Disbudpar Kudus: ‘Niat Untuk Perbaiki Tugu Identitas Sudah Ada, tapi Terkendala Pandemi’

Untuk video yang ditampilkan, sebut Agus akan berbeda setiap harinya. Di hari pertama (20/9/2021) ada cerita tentang sejarah Kudus (asal nama Kudus). Hari kedua (21/9/2021) sejarah Kudus (masa kolonial), (22/9/2021) perayaan Hari Jadi Kota Kudus.

Kemudian di hari selanjutnya, (24/9/2021) menceritakan tentang Kudus saat ini, (25/9/2021) showreel SMK Raden Umar Said, dan terakhir (26/9/2021) ada video tentang wisata dan tradisi, budaya Kudus.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler