31 C
Kudus
Rabu, September 22, 2021
spot_img
BerandaTeknologiMarkas Komputer, Pusatnya...

Markas Komputer, Pusatnya Laptop Bekas Berkualitas di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Belasan unit komputer jinjing bekas tampak berjajar di etalase ruang tamu sebuah rumah di Kelurahan Mlatinorowito, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Selain di etalase juga terdapat beberapa unit yang berserakan di lantai. Di ruangan lain juga terdapat puluhan lagi laptop bekas, serta aneka jenis onderdil laptop yang di kelompokan di dalam kardus. Tempat tersebut merupakan Markas Komputer, pusatnya laptop bekas berkualitas.

Khoirus Syuaib (31) Pemilik Markas Komputer menuturkan, selain mahir servis laptop, ia juga andal dalam merakit laptop bekas. Oleh sebab itu, sejak pulang kampung ke Kudus pada tahun 2018, selain menekuni jasa servis laptop, ia juga menyediakan laptop bekas hasil rakitannya. Menurutnya, laptop bekas hasil rakitannya sangat berkualitas dan bergaransi.

Baca juga : Servis dan Beli Peralatan Komputer di Klinik Laptop Bergaransi Uang Kembali

- Ads Banner -

“Markas Komputer itu pusatnya laptop bekas berkualitas. Tersedia laptop dengan spesifikasi biasa maupun laptop dengan spesifikasi yang tinggi,” ujar pria yang akrab disapa Syuaib kepada Betanews.id, Senin (28/6/2021).

Syuaib menuturkan, selama ini, dalam menjalankan usahanya, ia bersama beberapa rekannya berburu laptop rusak. Laptop – laptop rusak tersebut kemudian dibongkar, diambil bagian – bagian yang masih normal. Kemudian laptop – laptop tersebut dirakit ulang, dengan sistem kanibal.

Menurutnya, dengan cara itu, laptop yang dihasilkan bisa lebih bagus. Sebab onderdil yang dipasang memang original dari pabriknya, tidak dari vendor atau istilahnya suku cadang Original Equipment Manufacturer (OEM).

“Setelah laptop jadi, kami jual kembali. Laptop bekas dengan suku cadang asli pabrikan. Sehingga hasilnya berkualitas dan tentunya harganya lebih terjangkau,” beber pria yang tercatat sebagai warga Desa Tanjungrejo, Jekulo, Kudus tersebut.

Selain itu, lanjutnya, Syuaib juga bisa melayani pesanan laptop dari konsumen sesuai kebutuhan dan keinginan mereka. Mulai dari laptop spesifikasi untuk desain, untuk main game, serta untuk editing video. Bahkan laptop spesifikasi “dewa” untuk kebutuhan ke tiga – tiganya, ia pun menyanggupinya. Tentunya dengan harga yang tetap ramah dikantong.

“Dengan budget Rp 3,5 juta hingga Rp 5 juta, saya sudah sanggup bikin laptop untuk tiga spesifikasi tersebut. Dijamin mumpuni dan bergaransi selama sebulan,” jelasnya.

Baca juga : Enggan Jadi Karyawan Lagi, Tiko Buka Servis Printer yang Kini Jadi Langganan Instansi

Dia mengatakan, selama ini laptop bekas rakitannya tersebut ia jual di tokonya yang di Jepara. Ada juga yang dibeli para pemilik toko laptop di eks Karesidenan Pati untuk dijual kembali. selain menjual laptop bekas, ia juga menyediakan suku cadangnya.

“Untuk suku cadang laptop, selain diambil para pemilik toko laptop di Kudus dan sekitarnya, sebagian saya pasarkan melalui marketplace. Terutama onderdil yang jarang ada di pasaran,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 7 - Sejarah Kereta Api Pertama di Indonesia dan Reaktivasi Jalur Semarang-Lasem

Tinggalkan Balasan

30,414FansSuka
14,922PengikutMengikuti
4,321PengikutMengikuti
52,135PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler