31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda Kuliner Sambalnya Enak Banget...

Sambalnya Enak Banget dan Nasi Bisa Ambil Sepuasnya, Warung Penyet Mas Apri Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS – Siang itu Warung Penyet Mas Apri yang berada di tepi Jalan Mayor Kusmanto, tepatnya di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus, cukup ramai dengan pembeli. Sementara seorang pria berbaju merah tampak sedang menggoreng daging ayam dan bebek pesanan pelanggan yang sudah menunggu. Pria tersebut adalah Muhammad Apriyanto (30), Pemilik Warung Penyet Mas Apri.

Usai menggoreng menu pesanan pelanggan, pria yang akrab disapa Apri itu bersedia berbagi informasi tentang usahanya yang dirintis sejak Januari 2018 lalu. Dia mengatakan, sejauh ini pelanggan di warungnya lumayan banyak.

Warung Penyet Mas Apri yang berada di Desa Pedawang, Kudus. Foto: Kaerul Umam

Baca juga : Ayam Geprek Super Kriuk Ini Laris Banget, Ternyata Ini Rahasianya

Katanya, kelebihan warung penyet miliknya itu adalah sambal yang spesial dan sangat digandrungi oleh pelanggannya. Selain itu, di tempatnya pelanggan bisa mengambil nasi sepuasnya hanya dengan Rp 3 ribu.

“Kebanyakan untuk rasa dari lauk seperti ayam, bebek, lele maupun nila itu sama. Tetapi, untuk sambal kami berbeda dengan lain. Alhamdulillah sambal yang ada di warung kami ini banyak diminati pelanggan,” ujarnya kepada betanews.id.

Dia mengungkapkan, menu yang tersedia di Warung Penyet Mas Apri ada beragam. Di antaranya, bebek ungkep 1 ekor, ayam ungkep 1 ekor, ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, bebek bakar, nila goreng, nila bakar, lele goreng, lele bakar, kepala ayam, ati ampela, telor dadar, tahu dan tempe.

“Untuk harga, bebek ungkep 1 ekor Rp 60 ribu, ayam ungkep 1 ekor Rp 65 ribu, ayam goreng Rp 17 ribu, ayam bakar Rp 18 ribu, bebek goreng Rp 16 ribu, bebek bakar Rp 17 ribu, nila goreng Rp 11 ribu, nila bakar Rp 11 ribu, lele goreng Rp 7 ribu, lele bakar Rp 8 ribu, kepala ayam Rp 3 ribu, ati ampela Rp 5 ribu, telor dadar Rp 4 ribu, tahu dan tempe Rp 2,5 ribu,” rincinya.

Ia juga mengungkapkan, merintis usaha penyetan tersebut lantaran ingin mempunyai usaha sendiri. Karena, sebelumnya dia ikut bekerja di warung penyet milik adiknya dan pekerja serabutan. Karena ingin menambah penghasilan, dirinya nekat membuka warung penyet sendiri, yang kini pelanggannya sudah banyak.

“Pembeli kebanyakan dari sekitaran sini ya Mas. Alhamdulillah dalam sehari bisa menjual ayam 10 ekor, bebek 10 ekor, nila 3 Kg, lele 7 Kg dan lainnya masing-masing 50 biji,” kata Apri, yang merupakan warga Desa Panjang RT 1 RW 1, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu.

Baca juga : Racikan Sambal di Warung Penyet Mbak Dian yang Sukses Undang Banyak Pembeli

Warung yang buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 20.00 WIB ini, juga menerima pesanan. Bagi yang ingin merasakan menu penyet di sini, bisa menghubungi nomor WA 0896 6824 9000.

Salah satu pembeli Abdul Alim (42) mengungkapkan, jika ia sudah berkali-kali hingga tidak bisa dihitung untuk makan di warung penyet Mas Apri. Menurutnya, di warung tersebut, harganya terjangkau dan rasanya mantap. Selain itu, pelanggan juga bisa mengambil nasi sepuasnya hanya Rp 3 ribu.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler