31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda Kolom Kampus Legian.Co, Kafe Berkonsep...

Legian.Co, Kafe Berkonsep Jawa yang Punya Menu Andalan Wedang Sarang Walet

BETANEWS.ID, KUDUS – Kafe berkonsep tradisonal Jawa  di Jalan Lingkar Barat, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu terlihat menarik. Beberapa orang di sana, tampak asyik bercengkerama di joglo dan beberapa gazebo yang ada di tempat tersebut. Kafe yang berhadapan langsung dengan Pegunungan Muria itu terlihat makin ciamik dengan menyiapkan tempat bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu dengan melihat panorama alam.

Di bagian dalam, para karyawan terlihat cekatan menyiapkan berbagai menu untuk pengunjung. Termasuk Didik Ari Irawan (23), Pemilik Kafe Legian.Co yang ikut menyiapkan menu pesanan kastemer. Hari itu, Rabu (17/02/2021), tempat tersebut memang terlihat ramai.

Para pengunjung Legian.Co sedang menikmati berbagai menu. Foto: Kartika Wulandari.

Seusai melayani kastemer, Didik sudi berbagi penjelasan kepada betanews.id soal kafe yang baru soft opening tersebut. Menurutnya, kafe yang baru dirintis bersama dua orang temannya yakni Titah Hananingtyas (23) dan Tri wijayanto (24) itu mengusung tema bernuansa Jawa dengan pemandangan sawah hijau di sekitarnya.

Baca juga: Komunal, Kafe Rooftop yang Instagramable dan Cocok untuk Kantong Orang Kudus

“Menu spesial kita ada kopi legian yang mempunyai rasa manis, sehingga cocok untuk pelangan yang tidak suka pahit kopi,” jelasnya.

Kafe Legian.Co menggunakan jenis kopi arabika dan robusta yang mereka ambil langsung dari petani lokal daerah Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog. Selain kopi, Kafe Legian.Co juga menyediakan aneka menu wedangan, non-kopi seperti coklat, red velvet, lalu ada juga menu makanan berat dan aneka camilan.

“Sejauh ini, menu yang sangat best seller adalah red velvet,” ungkap Didik.

Selain mempunyai banyak pilihan menu, Kafe legian.Co juga menghadirkan harga terjagkau agar semua kalangan bisa menikmati menu di Kafe Legian.Co. Harganya yaitu mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 20 ribu saja.

Untuk pelanggan yang ingin menikmati menu Kafe Legian.Co dari rumah, bisa juga memesan lewat Kopdar. saat ini Kafe Legian.Co buka setiap hari Rabu sampai Senin mulai pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca juga: Kafe Susu Moeria, Tempat Nongkrong Sehat Ala Anak Muda Kudus

Karena saat ini Kafe Legian.Co masih soft opening, maka jika waktunya sudah memungkinkan, Kafe Legian.Co akan mengadakan grand opening dengan memberikan tambahan konsep tempat serta menambahkan menu baru yang lebih variatif lagi.

“Saat grand opening kami akan menambahkan menu baru yaitu wedang sarang walet dan sup sarang walet,” kata Didik.

Salah satu pengunjung, Arya mengaku cukup sering ngopi di tempat tersebut. Menurutnya, sengan menu yang enak, harganya itu terjangkau. Jadi pas untuk kantong orang Kudus.

“Untuk rasa yang enak dengan harga yang murah menurut saya worth it, sih. Apalagi tempatnya enak juga buat kumpul sama teman-teman,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler