31 C
Kudus
Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Kuliner Yang Pertama di...

Yang Pertama di Kudus, Kedai Getuk Nyimut dengan Fasilitas Gazebo untuk Bersantai

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa gazebo yang ada di sebuah warung getuk tampak terisi pelanggan. Sambil menunggu pesanan Getuk Nyimut khas Desa Kajar, mereka tampak asyik berbincang. Sementara di bagian lain, seorang pria sedang duduk sambil mengawasi karyawannya. Pria tersebut adalah Kamisan (45), pemilik Kedai Getuk Pak San yang berlokasi di Desa Kajar, RT 3 RW 3, Kecamatan Dawe, Kudus.

Ditemui betanews.id, Pak San, panggilan akrabnya bersedia berbagi informasi tentang usaha yang dirintisnya tersebut. Dia mengisahkan, kedai getuk dengan konsep gazebo tersebut merupakan yang pertama ada di desanya.

Baca juga : Menikmati Gelato Super Lembut di Kedai Rabbit Gelato

- Ads Banner -

“Dulu awalnya ingin buka usaha jajanan Getuk Nyimut yang memang khas desa sini. Karena saya lihat kebiasaan anak muda sekarang hobi nongkrong, saya kemudian berpikir untuk menyediakan tempat yang nyaman untuk menikmati getuk ini,” ujarnya, Jumat (8/1/2021).

Ketika awal membuka kedai tersebut, lanjut Pak San, dulunya hanya ada tiga gazebo untuk pembelinya. Dengan berjalannya waktu, sekarang kedai miliknya itu sudah menyediakan sebanyak 25 tempat. Untuk satu tempat, katanya bisa muat untuk empat hingga lima orang.

“Meskipun tempatnya masuk gang, Alhamdulillah di sini selalu banyak pembeli yang datang untuk menikmati camilan getuk khas Desa Kajar ini,” ungkapnya.

Pak San menceritakan, alasan dirinya membuka usaha tersebut lantaran ingin memajukan ekonomi keluarga dan ingin melestarikan kuliner jajanan khas Desa Kajar tersebut.

Baca juga : Suasananya Syahdu dan Asri, PDKT Resto Cocok Jadi Tempat Habiskan Waktu sama Pasangan

“Saya berharap semoga Desa Kajar tambah maju, dengan adanya kedai-kedai penjual getuk yang ada saat ini dan bisa meningkatkan ekonomi,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler