31 C
Kudus
Senin, Maret 1, 2021
Beranda Kudus KPP Pratama Kudus...

KPP Pratama Kudus Besok Mulai Gelar Kelas Pajak Online, Begini Cara Daftarnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan mendorong Wajib Pajak (WP) agar tidak ada keterlambatan melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus akan menggelar Kelas Pajak melalui WhatsApp Grup (WAG). Kelas Pajak ini akan dimulai tanggal 20 Januari 2021.

Kepala KPP Pratama Kudus Andi Setijo Nugroho mengungkapkan, kelas tersebut memang sudah ada sejak sebelum pandemi Covid-19. Karena hingga tahun 2021 pandemi belum usai, pihaknya menyiasati program tersebut melalui WAG.

Baca juga : KPP Pratama Kudus Imbau Wajib Pajak Agar Segera Lapor SPT Tahunan Secara Online

- Ads Banner -

“Sebelum pandemi memang sudah ada Kelas Pajak, tetapi kali ini melalui WAG. Nantinya WAG juga dibatasi agar kelasnya efektif,” katanya beberapa hari yang lalu saat ditemui di ruangannya.

Kapasitas per kelas maksimal 50 orang. Jika lebih dari jumlah tersebut maka akan diikutkan di Kelas Pajak WAG jadwal hari berikutnya.

Untuk mengikuti program tersebut, Wajib Pajak bisa mendaftar melalui link bit.ly/KelasPajakSPT atau ke nomor 082133037756. Dan syaratnya untuk mengikuti Kelas Pajak adalah WP yang belum laporan SPT Tahunan, dengan mengisi nama, NPWP, NIK dan nomor handphone.

Pada Januari 2021, Kelas Pajak diperuntukkan bagi Wajib Pajak UMKM. Kemudian bulan Februari 2021 mendatang akan ada Kelas Pajak bagi WP karyawan atau pegawai swasta.

Baca juga : Permudah Laporan SPT Tahunan Secara Online, KPP Pratama Kudus Fasilitasi Kelas Pajak Gratis

Kepala KPP Pratama Kudus itu menambahkan, selain Kelas Pajak, KPP Pratama Kudus juga menyiapkan nomor WhatsApp Account Representative (AR) yang siap dihubungi dan melayani konsultasi sesuai alamat domisili Wajib Pajak. AR tersebut sudah dibagi per kecamatan untuk melayani WP.

“AR per kecamatan sebelum pandemi juga sudah berjalan. Tetapi kali ini hanya melayani melalui WA pada jam kerja. Harapan kami, dengan adanya daftar layanan online yang disebarkan dengan WA, Wajib Pajak lebih dimudahkan tanpa tatap muka,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler