31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda Bisnis Dipercaya Bisa Bikin...

Dipercaya Bisa Bikin Cepat Hamil, Peminat Buah Zuriat di Kurma Sehat Hingga Mancanegara

BETANEWS.ID, KUDUS – KurmaSehat.com, toko online yang dirintis Andi Pujianto (30) itu dioperasikan dari sebuah rumah di Jalan Budi Utomo Gang 13, Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Di sana, lelaki yang memakai baju putih lengan panjang tersebut sedang sibuk menata berbagai produk di dalam etalase kaca yang ukurannya tidak terlalu besar. Tidak ada banyak barang yang Andi tampilkan di etalase kaca itu. Hanya ada kurma ajwa kemasan, serbuk kurma muda merk Dates Pollen, buah zuriat kemasan 1/2 kilogram yang sudah dipotong, dan buah zuriat utuh kemasan kecil maupun besar.

Memiliki slogan ‘Pusat Herbal Promil Sehat’, toko ini ternyata punya pelanggan di seantero Asia Tenggara. Menurut Andi, buah zuriat yang didatangkan langsung dari Madinah memiliki harga dan kualitas buah yang berbeda. Meski untuk manfaat, buah Zuriat dari Mesir maupun Sudan atau negara Timur Tengah lainnya memiliki manfaat yang sama untuk program hamil, tapi buah Zuriat Madinah memiliki warna yang lebih pekat saat sudah siap dikonsumsi.

Andi sedang menata Buah Zuriat dan berbagai produk lain di etalase rumahnya. Foto: Nila Rustiyani.

“Yang paling mahal itu buah zuriat Madinah, zuriat Sudan paling murah, dan Mesir itu pertengahan. Tidak mahal dan tidak murah juga, ” kata Andi dengan senyum lebarnya kepada betanews.id, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Khasiat Madu Bawang Lanang, dari Encerkan Darah Hingga Bagus untuk Pasutri

Buah zuriat yang dijual Andi, dibanderol dari harga Rp 140 ribu untuk kemasan setengah kilogram yang sudah dipotong menjadi dua bagian. Kemudian kemasan satu kilogram harga Rp 230 ribu dalam keadaan utuh belum dipotong dan kemasannya pun menggunakan anyaman bambu.

Andi menceritakan, mulai berbisnis produk herbal untuk promil (program hamil) ini dimulai saat pernikahannya menginjak masa tiga tahun, tapi belum juga dikaruniai momongan. Setelah mencoba berbagai promil, ikhtiar mereka terbayar setelah mengonsumsi kurma muda dan buah zuriat. Hal ini lah yang mendasari Andi ingin lebih banyak orang tahu manfaat dari kurma muda dan buah zuriat untuk promil.

Di tahun 2018, banyak yang terinspirasi mencoba hal yang sama dengan Andi yang pernah dirinya lakukan. Alhasil mendatangkan banyak pelanggan dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan sampai ke beberapa negara tetangga.

“Untuk pemesanan buah Zuriat paling sering dari Jakarta. Terus ada dari NTB, Lombok, Aceh. Ada juga dari Malaysia, Singapura, Taiwan,” ungkapnya.

Baca juga: Agar Bisa Rawat Mertua yang Sepuh, Sugih Pulang Kampung Rintis Minuman Teh Berkhasiat

Dalam satu bulan, lanjut Andi, pihaknya bisa menjual 100-150 kilogram buah zuriat ke berbagai wilayah. Bahkan mengirim buah zuriat ke Malaysia dan Singapura sering dilakukukannya.

Untuk biaya pengiriman, ungkap Andi, pihaknya menyediakan gratis ongkos kirim senilai Rp 30 Ribu untuk wilayah Indonesia. Namun untuk wilayah Asia Tenggara dirinya memeberikan ongkos kirim sendiri.

“Ke Malaysia sudah sepuluh kali lebih. Ke Singapura juga sudah sering. Yang baru itu ke Taiwan, ” pungkas lelaki lulusan Universitas Negeri Semarang tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler