31 C
Kudus
Minggu, Maret 7, 2021
Beranda UMKM Produk Mini Fogging...

Produk Mini Fogging Asal Kudus Ini Diminati Konsumen Hampir di Seluruh Nusantara

BETANEWS.ID, KUDUS – Di bagian dalam sebuah rumah di Desa Undaan Lor, Gang 4 RT 4 RW 1, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, terlihat seorang pria sedang merakit sebuah alat yang bentuknya mini. Alat tersebut yaitu mini fogging bernama Meluduselfogging buatan Heru Rusiyanto (35).

Ditemui di sela aktivitasnya, pria yang akrab disapa Heru itu sudi berbagi informasi tentang usahanya yang dirintis sejak Desember 2019. Dia mengatakan, usaha yang dirintisnya tersebut dinamai dengan Meluduselfogging yang memproduksi sebuah alat pembasmi nyamuk dan juga bisa jadi kompos untuk petani.

Heru Rusiyanto sedang merakit mini fogging. Foto: Khaerul Umam

Baca juga : Di Tangan Hardi, Limbah Kayu jadi Karya Seni Bernilai Jual Tinggi

- Ads Banner -

“Untuk harga sangat terjangkau, sehingga masyarakat yang menengah ke bawah bisa memilikinya,” beber Heru kepada betanews.id, Kamis (24/12/2020).

Heru menjelaskan, harga mini fogging di pasaran beragam, mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta. Tergantung dari kualitas bahan yang digunakan. Tetapi, dirinya mematok harga yang terjangkau dengan kualitas bagus. Dirinya menggunakan koil berbahan stainles yang tidak mudah bocor akan pembakaran tersebut.

“Untuk pembelian mini fogging di sini, pelanggan sudah mendapatkan fasilitas obat pembasmi nyamuk sebanyak 50 ml. Untuk mini fogging ini, juga bisa dibuat pembasmi hama sawah bagi petani, “ ungkapnya.

Pembelian di Meluduselfogging tidak mendapatkan gas karena dalam pengiriman barang tidak dibolehkan untuk barang tersebut. Jadi, nanti pembeli bisa membeli gas portabel sendiri. Di Meluduselfogging juga melayani obat fogging nuvet+hermet bagi pembeli yang berminat.

Baca juga : Forist Shoes, Produk Sepatu Lokal yang Keren Asal Pati

Heru mengaku, usaha yang sudah berjalan selama satu tahun itu, pembelinya hampir di seluruh Indonesia. Daerah yang sudah membeli produknya meliputi, Lampung, Riau, Papua, Kalimantan. Dari Batalyon Jogjakarta juga memesan produknya. Menurutnya, dalam pembuatan mini fogging tersebut, sehari bisa menghasilkan dua mini fogging.

“Saya berharap, semoga kedepannya semakin maju, lancar, tambah besar, dan juga ingin menciptakan lapangan kerja bagi orang yang membutuhkan pekerjaan,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler