31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKUDUSNikmati Kesegaran Es...

Nikmati Kesegaran Es Kelapa Muda Tape Ketan, Cuma Ada di Warung Makan Sumber Roso

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan tampak memasukan susu kental putih ke dalam gelas. Dilanjut ia memasukan es batu. Setelah itu, ia masukkan kelapa muda serta airnya. Kemudian ia menambahkan tape ketan dan sirup. Minuman tersebut yakni es kelapa tape ketan, minuman favorit di Warung Makan Sumber Roso yang diklaim satu – satunya di Kudus.

Di temui di warungnya, Atty Noordiaty (57), Pemilik Warung Makan Sumber Roso sudi memberi penjelasan tentang minuman tersebut. Dia mengatakan, es kelapa muda tape ketan merupakan minuman paling diminati para pelanggannya. Sebab, minuman tersebut berbeda dari minuman lainnya. Es kelapa muda tape ketan menawarkan kesegaran yang komplit. Dengan perpaduan es susu sirup dengan kesegaran kelapa muda serta tape ketan yang punya cita rasa kecut manis tersebut.

Gado-gado juga menjadi menu favorit di Rumah Makan Sumber Roso. Foto: Rabu Sipan

Baca juga : Cerahkan Hari dengan Segarnya Susu Beraneka Rasa dan Toping di Zizi Milkshake

- Ads Banner -

“Es kelapa muda tape ketan itu kesegaran dan cita rasanya komplit. Es kelapa tape ketan itu satu – satunya di Kudus dan yang ada hanya di Warung Makan Sumber Roso,” ujar perempuan yang akrab disapa Atty kepada Betanews.id, Jumat (11/12/2020).

Perempuan yang warungnya beralamat di Perumahan Sumber Indah 2 Blok A Nomor 12, atau sekitar 300 meter sebelah utara SMK PGRI 1 Mejobo, Kudus itu mengatakan, dengan kesegaran dan cita rasa yang ada pada es kelapa muda tape ketan itu, hampir pelanggan yang datang pasti pesan. Apalagi, harganya juga sangat terjangkau, yakni Rp 7 ribu per gelas.

“Meski para pelanggan yang datang itu memesan aneka menu makanan berbeda, namun minumnya itu kebanyakan pilih es kelapa muda tape ketan. Sebab ya itu, segarnya komplit, harganya terjangkau,” tandasnya.

Lanjutnya, selain es kelapa muda tape ketan, ia juga menyediakan minuman lainnya. Di antaranya, es campur, es kelapa muda, kolak, wedang roti, wedang bajigur, es jeruk, es teh, es sirup, es cream, aneka kopi, es susu dan lainnya. Namun, yang paling favorit dan banyak dipesan adalah es kelapa muda tape ketan.

“Warung saya itu memang banyak menunya. Agar pelanggan punya banyak pilihan,” ungkap perempuan yang dikaruniai dua anak tersebut.

Dia mengatakan, selain minuman, Warung Makan Sumber Roso juga punya menu makanan andalan, yakni gado – gado yang khas. Menu ini, paling laris dan diminati para pelanggan. Rasanya enak dan harganya cukup terjangkau, yakni Rp 13 ribu per porsi.

Baca juga : Segara, Minuman Segar dengan Aneka Varian yang Lagi Ngehits

“Selain es kelapa muda tape ketan, kami juga punya menu makanan andalan yakni gado – gado yang khas sejak Warung Sumber Roso buka pada tahun 2010. Di masa pandemi saja, kami masih mampu jual lebih dari 50 porsi sehari. Itu untuk gado – gado saja belum menu lainnya. Kalau sebelum pandemi malah lebih banyak,” bebernya.

Dia berharap, aneka menu yang ada di Warung Makan Sumber Roso makin digemari para pelanggan, makin laris dan selalu bisa memuaskan lidah para pelanggannya. “Semoga warung makan Sumber Roso makin dikenal dan makin laris manis,” harap Atty.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler