31 C
Kudus
Selasa, Januari 26, 2021
Beranda Kuliner Tahu Krispi Ririn,...

Tahu Krispi Ririn, Camilan Gurih nan Sedap yang Digemari Segala Usia

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa orang terlihat mengerubuti sebuah gerobak penjual gorengan di tepi Jalan Bae-Besito, Dukuh Krajan, Desa Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Mereka tengah menunggu seorang wanita dengan rambut terikat selesai menggoreng tahu. Setelah matang, tahu bertepung itu kemudian ditaruh pada sebuah wadah yang langsung ludes diambil mereka. Wanita itu adalah Ririn Ramadani (27), penjual tahu krispi yang terkenal enak dan gurih.

Seusai melayani para pembeli, Ririn mengaku sudah menjual tahu krispi sejak dua bulan yang lalu. Menurutnya, ide untuk berjualan tahu krispi didapatkannya dari Youtube. Saat itu, ia memang sedang cari refrensi makanan yang disukai banyak orang, tapi di Kudus belum ada yang jual.

Tahu krispi buatan Ririn yang digemari anak-anak hingga orang tua. Foto: Rabu Sipan.

“Pas cari referensi itu saya tertarik dengan proses pembuatan tahu krispi. Menurutku, kayaknya enak dan di Kudus belum ada yang jual. Kalau saya bisa bikin dan saya jual pasti laku dan banyak peminatnya,” ujarnya kepada Betanews.id, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Jajanan Hits Long Potato Kini Ada di Kudus, Yuk Cobain Kerenyahannya

Berawal dari situ, lanjutnya, kemudian ia mencari resep dan cara agar bisa membuat tahu krispi yang enak dan benar. Sebab menurutnya, membuat tahu krispi itu tak semudah yang dibayangkan. Bahkan untuk bisa membuat tahu krispi sesuai harapannya, ia harus mengalami lebih dari 10 kali kegagalan.

“Gagalnya itu macam-macam. Dari bahan tahunya yang tidak mau mengembang, adonan yang tidak sesuai, pernah itu adonannya malah tidak mau lengket sama tahunya. Giliran sudah lengket malah tahu satu sama lainnya juga pada lengket. Terus mencari komposisi yang pas agar menemukan rasa yang gurih dan enak itu juga butuh proses,” jelasnya.

Namun, tuturnya, kegagalan yang dialaminya itu tidak membuatnya putus asa. Intinya dia tidak menyerah. Kalau gagal berarti ada yang salah dan masalah.  Berarti harus dicari mana yang salah dan dicari solusinya. Karena kerja keras dan keuletannya itu, dia pun kini sudah bisa bikin tahu krispi dan menjualnya.

Dia mengatakan, menjual tahu krispi dengan harga Rp 5 ribu berisi 7 buah. Dengan rasa yang gurih dan sedap, gorengan jualannya itu memang cocok dijadikan camilan utama. Setiap pembelian tahu krispi, pembeli bisa milih tambah cabai rawit, atau bumbu tabur dengan rasa jagung manis dan barbeque.

Baca juga: Laris Manis di Marketplace, Kedai Selera Kita Raup Untung Berlipat dari Jualan Snack

“Dengan rasa yang gurih dan sedap tahu krispi memang cocok dijadikan camilan andalan. Apalagi saat disantap hangat-hangat, pokoknya rasanya makin mantab di lidah,” selorohnya.

Menurutnya, sampai saat ini ia sudah punya lumayan banyak pelanggan. Peminatnya segala usia, dari anak-anak hingga orang tua. Dalam sehari, ia selalu rutin menyediakan sekitar 400 tahu.

“Semoga tahu krispi saya selalu laris. Dengan harga yang murah dan rasa yang menggoyang lidah para pelanggan, semoga tahu krispi jadi camilan pilihan utama,” harap Ririn mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler