31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKULINERLaris Manis di...

Laris Manis di Marketplace, Kedai Selera Kita Raup Untung Berlipat dari Jualan Snack

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria terlihat sedang menggoreng beberapa jenis jajanan di sebuah kedai Desa Burikan, Kecamatan Kota Kudus. Setelah matang, ia kemudian menempatkan gorengan itu pada sebuah piring dan mengantarkannya kepada pembeli. Pria tersebut adalah Septian Pamuji Deny Sinatra (36), pemilik Kedai Selera Kita.

Seusai melayani pembeli, pria yang akrab dengan sapaan Deny itu bersedia berbagi cerita tentang bisnis yang dirintis pada 18 Oktober 2020 lalu itu. Dia mengungkapkan, Kedai Selera Kita menjual aneka ragam camilan kering dan basah yang diproduksi sendiri. Selain snack, dirinya juga membuat minuman kekinian serta berbagai jus buah.

Deny sedang mengemas jajanan pesanan pelanggan di Kedai Selera Kita. Foto: Kaerul Umam.

Berbagai jajanan yang tersedia di Kedai Selera Kita meliputi almond crispy cheese, cheese stick pastry, pastry almond, nastar keju crispy, kurma coklat, castengel krenyes, lumpia, sosis solo, resoles, tomat coklat, thumbprint cheese, coklat paraline, tahu baper, kremes ayam, hokk-yaa, mr browker, teriku ludes, dan kering kentang mustofa. Sedangkan untuk minuman yang berupa bubuk adalah jaheku wenak, dan jus buah. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 75 ribu.

- Ads Banner -

Baca juga: Roti Potong Enak nan Murah Ala Vanissa Bakery

“Sebelumnya punya kedai, bisnis yang saya geluti ini sudah berjalan dan dipasarkan di market place seperti Shopee dan Tokopedia sejak 2013 lalu,” beber Deny yang tinggal tidak jauh dari kedainya itu, Kamis (22/10/2020).

Awal mula merintis bisnis ini, lanjut Deny, karena ia ingin membuka pemasaran offline untuk mengembangkan usahanya. Di dunia toko online, produk-produknya itu sudah banyak diminati masyarakat dari berbagai daerah. Bahkan, snacknya itu bisa terjual hingga 100 buah setiap hari.

“Selain marketplace, saya juga memasarkan produk di media sosial seperti Facebook dan Instagram,” tambahnya.

Deny mengatakan, pelanggannya di marketplace itu datang dari berbagai kota besar seperti Kediri, Bekasi, Surabaya, dan berbagai kota dari luar Jawa.

“Produk yang diminati banyak pembeli di sini ada beberapa, ya. Mulai dari kremes ayam, almond crispy cheese, tahu baper, lumpia, sosis solo, resolles, dan jaheku wenak,” ujarnya di kedai yang buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB itu.

Baca juga: Usaha Terdampak Pandemi, Oktavianti Bangkit dengan Jual Jajanan Tradisional

Dirinya berharap, usahanya itu makin dikenal masyarakat luas, khususnya Kudus. Jika sudah terkenal, ia punya keinginan untuk membuka cabang di setiap kecamatan di Kota Kretek.

“Ya, supaya bisa membantu menciptakan lapangan kerja bagi orang yang belum mempunyai pekerjaan,” tukas Deny.

Salah satu pembeli yang datang ke Kedai Selera Kita, Anto mengaku berlangganan di tempat tersebut karena kedai tersebut tempatnya nyaman dan harganya murah.

“Sudah tiga kali berlangganan di kedai ini dan produk sosis solo sangat diminati anak saya. Jadi saya suka berlangganan di sini,” tandas warga Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler