31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKULINERKedai Pagi, Tempat...

Kedai Pagi, Tempat Nongkrong Ramah Kantong Senyaman di Rumah Sendiri

BETANEWS.ID, SEMARANG – Semilir angin begitu terasa di sekitar Kedai Pagi, sore itu. Beberapa bangku dan meja kayu tampak tertata rapi di area taman depan rumah bercat putih tersebut. Sementara itu, beberapa orang terlihat sibuk berada di dalam ruangan yang disulap menjadi meja kasir serta meja bartender.

Di tempat itulah, Ikbal memprakarsai wadah belajar mengenai kopi bagi anak-anak muda. Selain sebagai kedai, usaha yang dirintis sejak lima tahun silam itu memang memberi kesempatan pada orang-orang yang ingin belajar kopi.

Pengelola Kedai Pagi sedang menyiapkan minuman yang dipesan pelanggan. Foto: Titis Widjayanti.

“Kedai Pagi memang di lima tahun awal ini sengaja punya misi sebagai wadah belajar bersama. Jadi saya pribadi menganggap ini bukan murni bisnis. Tidak tahu kalau setelah lima tahun ini nanti kita mau rancang seperti apa lagi,” ungkap Ikbal di Kedai yang terletak di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang itu, Selasa (25/8/2020).

- Ads Banner -

Baca juga: Cari Kuliner Ramah Kantong Mahasiswa? Daksayini Burger Kebab Tempatnya

Sesuai dengan namanya, Ikbal menegaskan jika Kedai Pagi kurang tepat disebut sebagai coffee shop. Karena beberapa menu ia isi dengan menu-menu selain kopi. Namun tidak bisa dipungkiri, sejauh ini banyak pelanggan yang datang untuk memesan kopi. Seperti beberapa menu favoritnya, yakni kopi susu suka-suka, V60, dan menu selain kopi yaitu Milo Snow.

“Kalau dibilang coffee shop enggak juga, ya. Lebih suka dibilang kedai. Karena menu pun kami seimbang. Diisi kopi, coklat, susu, dan beberapa menu bukan berbasis kopi lain. Meskipun memang banyak pelanggan yang datang dan memesan kopi,” ungkap dia.

Tak hanya itu, konsep kedainya juga dipilih bertema homie. Sehingga, ia berharap konsep tersebut tidak hanya bisa membuat nyaman pelanggan, tapi juga para karyawan yang bisa berbaur dengan pelanggan hingga menjadi teman.

Baca juga: Sehari Jual 100 Gelas, Angkringan Nyusu Jadi Tongkrongan Hits Pemuda Juwana

“Kalau konsep akan selalu kami pertahankan, yaitu homie. Mulai dari ruangan, sampai bagaimana kita memperlakukan pelanggan dan karyawan, seperti keluarga atau teman,” beber Ikbal.

Setiap harinya, lanjut Ikbal, Kedai Pagi buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 8 ribu sampai dengan Rp 20 ribu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler