31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Kesehatan Tak Ingin Kena...

Tak Ingin Kena Stroke Seperti Ayah dan Kakaknya, Andi Tekuni Olah Raga Fitnes

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria berotot, memakai singlet dan bertopi terlihat berolah raga di Centro Fitness. Dengan diiringi suara musik yang ngebeat ia terlihat penuh semangat mengangkat dua dumbell menggunakan kedua tangannya. Pria tersebut yakni Andi Kis yang memilih olah raga fitnes agar tidak bernasib sama dengan ayah serta kakaknya.

Seusai latihan, dia pun bersedia berbagi pengalaman tentang pilihan olah raganya tersebut. Dia menuturkan, mulai menekuni olah raga fitnes sejak tiga tahun yang lalu. Menurutnya, keluarganya itu ada turunan darah tinggi. Bahkan ayahnya 17 tahun lumpuh hingga akhirnya meninggal. Begitu juga dengan kakaknya, meski tidak meninggal tapi kakaknya juga menderita stroke.

Olah raga fitnes di Centro Fitness Kudus. Terlihat instruktur memandu member yang ada di tempat tersebut. Foto : Rabu Sipan

“Dari kejadian yang menimpa ayah dan kakakku, kemudian saya menerapkan gaya hidup sehat. Satu di antaranya adalah dengan berolah raga fitnes,” ujar pria yang biasa dipanggil Andi tersebut.

Baca juga : Centro Fitness, Pusat Kebugaran dengan Alat Terlengkap di Kudus

Pria yang tinggal di Perumahan Muria Indah Kudus itu menuturkan, memilih olah raga fitnes dikarenakan olah raga tersebut sangat komplit. Setiap bagian tubuh ada latihannya masing – masing. Serta ada pelajaran untuk mengatur pola makan. Apalagi, tuturnya, sebelum ikut fitnes berat badannya bisa dibilang obesitas yakni 106 kilogram.

“Dengan bobot badan yang berlebih, serta riwayat penyakit keturunan keluarga itulah yang membawaku untuk menekuni fitnes. Saya takut mengalami nasib yang sama,” ungkap pria bertopi tersebut.

Dia mengaku, selama fitnes tidak pernah mengonsumsi suplemen. Badannya yang berotot itu terbentuk murni karena latihan teratur serta menjaga pola makan. Menurutnya, dalam olah raga fitnes yang penting faham makro nutrisi.

“Makro nutrisi itu tentang pembagian protein, karbohidrat dan lemak. Ketiganya itu sangat penting dalam pembentukan masa otot, diet dan lainnya,” ungkap Andi yang kini bobot tubuhnya sudah turun jadi 67 kilogram.

Sedangkan Cindy Lusiana (20), gadis murah senyum itu memilih olah raga fitnes, karena fitnes itu sudah menjadi gaya hidupnya selama dua bulan terakhir. Menurutnya, selain sehat, olah raga fitnes bisa membentuk tubuhnya manjadi lebih bagus.

Baca juga : Lebih Santai dan Menyenangkan, Zumba Makin Digandrungi Warga Kudus

“Saya sudah dua bulan jadi member fitnes di Centro Fitness. Tujuan saya ikut fitnes, selain sudah jadi gaya hidup, juga agar lebih sehat dan supaya punya body goal,” bebernya sambil tersenyum.

Andi Christianto, pemilik Centro Fitness berharap, masyarakat Kudus suka dengan fitnes. Menurutnya olah raga fitnes itu selain latihan beban juga mengajarkan pola makan hidup sehat. Selain itu juga berbonus dapat bentuk tubuh yang proporsional.

“Hasil dari olah raga fitnes itu sehat sudah jelas. Tapi juga berbonus bentuk badan akan jadi proposional, yang gemuk jadi langsing dan yang kurus jadi proposional,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

24,655FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
12,711PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...