31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSPekan Depan Kejari...

Pekan Depan Kejari Bakal Periksa 24 Pegawai PDAM Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebanyak 24 pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus dijadwalkan akan dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus pada pekan depan sebagai saksi. Rencana pemanggilan tersebut, diberitahukan Direktur PDAM Kabupaten Kudus, Ayatullah Humaini saat ditemui di kantornya, Sabtu (13/6/2020).

Humaini menjelaskan, pemanggilan akan dilakukan secara bertahap pada Senin dan Selasa (15-16/6/2020).

Pemanggilan tersebut, lanjut Humaini, terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) oknum pegawai PDAM pada Kamis (11/6/2020) lusa oleh penyidik Kejari Kudus.

Ruangan Direktur PDAM Kudus terlihat disegel oleh Kejari Kudus terkait dengan OTT oknum pegawai PDAM Kudus. Foto : Imam Arwindra
- Ads Banner -

Baca juga : Sempat Dikabarkan Menghilang, Dirut PDAM Kudus: ‘Saya Tidak Kemana-Mana’

“Kami akan kooperatif memberikan keterangan yang sebenar-benarnya, hingga kasus ini terang benderang dan tidak terulang kembali,” terangnya.

Humaini meyakini, proses hukum akan berjalan dengan baik. Pihaknya juga mengungkapkan, tidak mendapat intervensi dari pihak manapun. Begitu juga dengan pihak kejaksaan.

“Terkait materi (hukum) kita bersama-sama menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Nanti akan disampaikan di pembuktian saja,” tuturnya.

Dia menuturkan, saat terjadi OTT oknum pegawai PDAM berinisial T, dirinya mengaku tidak tahu menahu kejadian tersebut. Karena saat kejadian, Humaini sedang berada di Semarang. “Saya tidak tahu dan saya kaget sekali, benar saya tidak tahu,” tuturnya.

Humaini menceritakan, pada Kamis (11/6/2020) lalu, dia mengaku sedang melakukan kontrol kesehatan di Semarang. Selanjutnya untuk hari Jumat (12/6/2020), dirinya harus menghadiri penerimaan rapor ketiga anaknya di Semarang.”Khawatir ada informasi salah, jadi saya silent saja,” jelasnya.

Baca juga : Dikabarkan Menghilang, Hartopo Tak Bisa Hubungi Direktur PDAM Kudus

Dirinya memohon maaf kepada masyarakat Kudus atas kegaduhan yang ditimbulkan. Menurutnya, kegaduhan karena OTT sesungguhnya tidak sesuai yang diharapkan.

“Kejadian ini tidak akan mengganggu pelayanan di PDAM. Semua masih bekerja sesuai tupoksi dan tanggung jawab masing-masing. Kami akan terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Kudus, terutamanya mendapatkan air bersih,” tuturnya.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler