31 C
Kudus
Rabu, November 30, 2022
BerandaEKONOMIMuji Jaya, Toko...

Muji Jaya, Toko Sangkar Burung Terlengkap dan Terbesar di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Sore itu, bangunan dua lantai yang berada di tepi Jalan Lingkar Utara Kudus, tepatnya di Desa Bacin, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus tampak ramai aktivitas. Beberapa orang terlihat keluar masuk bangunan dan saat keluar sambil membawa sangkar burung. Sedang di dalam tampak ribuan sangkar burung tergantung serta ada tersusun rapi memenuhi bangunan. Tempat tersebut yakni Toko Muji Jaya Sangkar Kudus.

Di antara sangkar tersebut, terlihat seorang pria mengenakan kaus oblong merah sedang sibuk melayani para pembeli. Pria itu tidak lain adalah Selamet Mujiyanto (25) pemilik dari Toko Muji Jaya Sangkar Kudus. Di sela aktivitasnya tersebut, dia sudi berbagi penjelasan tentang usahanya itu. Dia mengatakan, tokonya itu bisa dibilang pusat sangkar burung terbesar di Kudus.

Toko Muji Jaya menyediakan aneka sangkar burung. Foto : Rabu Sipan

“Toko kami ini bisa dibilang pusat sangkar burung terbesar di Kudus. Stok sangkar burung di toko kami ada banyak, ribuan Mas,” ujar pria yang akrab disapa Muji kepada Betanews.id, (6/6/2020).

- Ads Banner -

Baca juga : Berinovasi saat Pandemi, Permintaan Sangkar Burung Buatan Kinung Meningkat

Selain terbesar, lanjutnya, tokonya juga bisa dibilang terlengkap untuk persedian jenis sangkar burung. Dari sangkar burung untuk perkutut, sangkar untuk aneka burung berkicau, serta sangkar untuk burung kontes juga ada di Toko Muji Jaya Sangkar Kudus.

“Tidak hanya itu, sangkar burung beo kami pun ada. Bahkan sangkar khusus untuk jebakan juga kami sediakan,” beber Muji sambil memberi pengembalian uang kepada pelanggannya.

Selain itu, masih kata dia, Toko Muji Jaya Sangkar Kudus juga menjual sangkar dari harga termurah yakni Rp 20 ribu hingga yang termahal berharga jutaan. Dari sangkar mentahan sampai sangkar burung yang sudah terfinishing.

Menurutnya, di tokonya tersebut bisa dikatakan jujugan para perajin sangkar lokal untuk memasarkan hasil karyanya. Selain itu, tokonya juga menjual aneka sangkar burung bermerk. Antara lain merk Raja, BNR, Oriq, JSF, Jendral, Ebod, Sazime dan lainnya.

“Selain terbesar, toko kami bisa dibilang paling lengkap untuk urusan sangkar burung. Dari yang kecil hingga besar. Dari yang bentuk bulat dan kotak ada semua di toko saya. Selain itu kami juga menyediakan aneka aksesoris sangkar burung,” bebernya sambil menutul kalkulator.

Baca juga : Kokoh dan Finishing Halus, Sangkar Burung Buatan Arman Laris Diburu Pembeli

Selama ini, tuturnya, pemasaran hanya secara konvensional di toko, dan dari mulut ke mulut para pelanggannya. Dia mengaku melayani pembelian ecer maupun grosir. Serta punya prinsip berjualan untung sedikit tak apa, yang penting banyak pelanggan.

Dia bersyukur, dengan prinsip yang dipegangnya tersebut, meski hanya dipasarkan secara konvensional, Toko Muji Jaya Sangkar Burung Kudus pelanggannya sudah lumayan banyak. Yakni meliputi eks Karesidenan Pati, Demak dan Semarang.

“Semoga saja toko kami bisa makin besar dan pelanggannya makin banyak. Untuk siapa saja yang ingin kerja sama berjualan sangkar burung nanti bisa saya bantu,” ungkap Muji.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler