31 C
Kudus
Kamis, Mei 28, 2020
Beranda Tiara Manfaatkan Waktu...

Tiara Manfaatkan Waktu Luang Kuliah dengan Kerja di Distro

BETANEWS.ID, KUDUS – Di dalam Distro Starcross, terlihat seorang perempuan mengenakan kaus kuning, hijab hitam sedang melayani pembeli. Dengan telaten dan sabar dia menemani calon pembeli mengelilingi toko, mencari pakaian yang diinginkan. Perempuan tersebut yakni Tiara Indah Ilya (19) yang memanfaatkan waktu luang kuliah untuk bekerja di Starcross Kudus.

Seusai melayani pembeli, perempuan yang akrab disapa Tiara itu sudi berbagi kisah tentang hidupnya. Dia mengatakan, kerja di Distro Starcross sejak beberapa bulan yang lalu. Tepatnya sejak dia duduk di bangku kuliah semester tiga. Hal itu dilakukan agar bisa merasakan punya penghasilan sendiri.

Tiara sedang melayani pembeli. Foto : Rabu Sipan

“Kerja ya biar punya penghasilan sendiri. Biar bisa bantu orang tua dan bisa bayar iuran kuliah sendiri,” ujar Tiara kepada betanews.id, Sabtu (9/5/2020).

Baca juga : Starcross Kudus Jorjoran Diskon Hingaa 50 Persen

Meski sebenarnya, tutur dia, semua iuran dan uang saku sudah dicukupi semua sama orang tuanya. Namun karena ingin belajar mandiri dan ingin merasakan kerja ikut orang, kerja part time di sela waktu kuliah pun dipilihnya.

Dengan bekerja ikut orang lain, lanjutnya, Tiara mengaku bisa belajar bertanggung jawab dengan tugasnya. Serta, biar bisa menghargai uang. Karena sadar untuk mendapatkan uang itu dia harus bekerja dulu. Tidak hanya minta ke orang tua dan menghabiskannya.

“Dengan bekerja, saya juga bisa belajar mengelola usaha. Soalnya saya itu punya cita – cita kelak bisa punya usaha sendiri. Serta bisa ciptakan brand pakaian sendiri,” ungkap anak kedua dari empat bersaudara itu.

Perempuan yang masih tercatat sebagai mahasiswi IAIN Kudus jurusan Bimbingan Konseling Islam semester empat itu menuturkan, sebelum ada pandemi corona ia bekerja paruh waktu, setelah pulang kuliah. Berangkat kerja pukul 16.00 WIB serta pulang pukul 22.00 WIB.
Namun, kata dia, sejak ada virus Covid-19 mewabah, sehingga semua kegiatan belajar mengajar di kampus diliburkan, dia pun bisa kerja full time. Mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Baca juga : Hijab Masker Produksi Rumah Jilbab Laku Keras di Pasaran

“Semoga saja corona cepat hilang. Biar saya bisa kuliah sambil kerja lagi. Biar cepat lulus terus merintis usaha,” beber Tiara yang mulai menyisihkan penghasilannya untuk ditabung.

Perempuan warga Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kudus itu menuturkan, tempat kerjanya Starcross menyediakan aneka pakaian kualitas premium. Nyaman dipakai serta desain kekinian. Sehingga diminati banyak orang.

“Starcross brand lokal yang sudah terkenal. Menyediakan aneka jenis pakaian segala usia dari anak – anak, remaja hingga dewasa dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

23,592FansSuka
13,351PengikutMengikuti
4,305PengikutMengikuti
12,024PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Penjualan Mobil di Bursa Mobil Bekas Kudus Turun Drastis

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi selatan Jalan Dewi Sartika, Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Kudus tampak ratusan mobil berjejer rapi. Mobil dengan berbagai...

Kisah Mas’ud, Tukang Pijat yang Sukses Jadi Kades Ploso

BETANEWS.ID, KUDUS - Balai Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, siang itu tampak ramai. Beberapa orang terlihat berbincang-bincang di kursi-kursi yang ditempatkan...

Tak Ingin Berpangku Tangan, Pria Difabel Ini Rintis Usaha Pembuatan Jok

BETANEWS.ID, KUDUS – Di Dukuh Sunten RT 06 RW 05, Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, tampak sebuah bangunan beratap asbes. Di...

Sempat Diremehkan, Budi Daya Jamur Tiram Ali Mustofa Kini Siap Ekspor ke China dan Korea

BETANEWS.ID, PATI - Serbuk kayu bercampur kapur bertaburan di sekitar tempat budi daya jamur tiram milik Ali Mustofa (36) di Desa Ngembes,...

Lahir di Keluarga Sederhana, Haryanto Kecil Harus Cari Rumput untuk Ditukar dengan Nasi

BETANEWS.ID, KUDUS – Di pojok garasi Perusahaan Otobus (PO) Haryanto yang berada di Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus tampak sebuah...

Ganjar: New Normal Belum Bisa Diterapkan Dalam Waktu Dekat

BETANEWS.ID, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyatakan new normal atau kenormalan baru belum bisa diterapkan dalam waktu dekat. Syarat...

Kayla, Model Cilik Asal Kudus Go Internasional

BETANEWS.ID, KUDUS – Kawasan Perumahan Muria Indah II, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, tampak cukup lengang siang itu. Tak terkecuali rumah warna hijau,...