31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaSENI‘Tak Terhitung’, Lagu...

‘Tak Terhitung’, Lagu Ciptaan Band Tanpa Nada untuk Pejuang Covid-19

BETANEWS.ID, SEMARANG – Band Tanpa Nada mencipatakan lagu “Tak Terhitung” sebagai wujud dukungan kepada para pejuang Covid-19. Lagu tersebut sudah diluncurkan Kamis (7/5/2020) pukul 19.00 WIB di kanal youtube mereka.

Salah seorang personel Band Tanpa Nada Aristya Kusuma Verdana (34) mengatakan, lagu tersebut dipersembahkan untuk para pejuang Covid-19, mulai dari tenaga medis sebagai garda terdepan, pasien yang berjuang, dan masyarakat yang senantiasa menjaga kesehatan.

“Lagu ini memang kami persembahkan, khususnya untuk tenaga medis, sebagai apresiasi dan doa. Judulnya Tak Terhitung. Nggak tahu kenapa, mungkin karena memang sudah seharusnya, ya. Sebagai pemusik, kesadaran tersebut muncul dan terus bergejolak. Dari sana, kalimat demi kalimat muncul di benak kami, membentuk lirik, puisi dan doa,” papar pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis itu, Jumat (8/5/2020).

- Ads Banner -

Baca juga: Tak Mempan dengan Keris, Kekebalan Cakil Luntur Karena Disinfektan

Dalam lagu ini, Band Asal Semarang itu menggandeng dua penyanyi perempuan, yakni Devia dari grup duo-pop Figura Renata dan Fanny dari grup trio-pop folk Soegi Bornean.

Lelaki berambut gondrong itu menjelaskan, rangkaian kalimat dan musik yang disuguhkan merupakan bentuk dari ungkapan kasih antar sesama, sebagai salah satu media penghubung energi positif satu sama lain. Ini semua tergambar jelas di video klip yang menggambarkan beberapa orang mengucapkan ungkapan penyemangat, doa, dan rasa terima kasih kepada para pejuang Covid-19 melalui media kertas.

“Untuk penggarapan kami konsep sedemikian rupa, utamanya secara visual. Karena musik dan lirik sudah jadi, keterlibatan masyarakat luas kami masukkan dalam bentuk visual. Bahwa mereka juga peduli, berterima kasih dan tetap mendoakan yang terbaik, khususnya untuk garda terdepan. Sebelumnya kami sebar permintaan tersebut melalui kanal media sosial dan aplikasi daring yang kami punya,” bebernya.

Baca juga: Ganjar Rela jadi Bintang Iklan Gratis untuk Produk Warganya

Aristya melanjutkan, lagu berdurasi sekitar 6 menit ini direkam di studio 4WD Music Studio yang berada di Jalan Soekarno Hatta No 233, Semarang. 

“Saya berharap, vibrasinya sampai untuk para pejuang Covid-19 dan masyarakat secara umum. Supaya tetap menjaga diri, menghadapi berbagai kabar dengan bijaksana, serta selalu menguatkan batin,” tukasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler