31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Kuliner Sadis Abis, Warung...

Sadis Abis, Warung Geprek Pertama di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Warung mungil dengan warna dominan merah dan kuning yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kudus itu nampak ramai pengunjung. Terutama para lelaki berjaket ojek online yang duduk menunggu pesanan. Sementara itu, dua perempuan di dapur sedang sibuk menggoreng ayam dan mengemas pesanan.

Ialah Yenny Darwa (27) dan Sita Devi (31), dua orang kakak beradik yang merintis Warung Geprek Sadis Abis tersebut. Sang kakak yang mulai buka pukul 11.00 WIB sudah berjibaku dengan ayam gepreknya, nampak sedikit kelelahan. Sementara itu, si adik yang baru saja pulang dari kerja langsung bergabung membantu menyiapkan pesanan. Warung geprek, yang pertama kali berdiri di Kota Kudus itu sebentar lagi akan genap berumur 5 tahun di bulan Agustus. Informasi itu dikatakan oleh Yenny seusai melayani pelanggan.

Pemilik dan pegawai Warung Geprek Sadis Abis sedang mengemas pesanan pelanggan. Foto : Titis Widjayanti

“Kalau awalnya, saya pribadi yang menginisiasi warung geprek ini. Karena dulu waktu kerja di Semarang, suka sekali makan pedas di Ayam Geprek Idola. Itu sekitar beberapa tahun lalu. Dan makin hari kok makin enak, sampai saya ketagihan. Karena memang dasarnya suka pedes kali ya. Habis itu, pulang dan nyoba buat sama ibu sama mbak. Terus bikin tester supaya dicoba ke keluarga dan tetangga. Sampai beberapa kali berhasil dan open order lewat BBM sama Facebook,” ungkap Yenny, Kamis (28/5/2020).

Baca juga : Kopi Muria Wilhelmina Aman Dinikmati Bagi Penderita Lambung

Setelah itu, Yenny mengatakan, jika mereka membuka order selama seminggu 3 kali. Pertama, ia mendapatkan 70 pesanan, lalu selanjutnya semakin banyak dan para pemesan minta dibuatkan setiap hari. Dari sana Yenny optimis untuk mendirikan warung dengan menu ayam geprek yang belum di pernah ditemuinya di Kudus. Berbekal hal itu pula, ia meminta restu dan modal oleh sang ibu. Akan tetapi, sempat ditentang dan tidak diperbolehkan.

“Awalnya sempat tidak boleh sama orang tua. Karena memang selain belum yakin, setiap orang tua kan pingin anaknya lulus sekolah itu kerja. Bukan warungan gitu ya, apalagi ini masih belum jelas apakah nanti laris. Tapi, saya masih optimis dan meyakinkan ibu. Karena memang saya lihat pasarnya cukup bagus dan belum ada di Kudus,” katanya.

Akhirnya orang tuanya merestui dan membantu secara modal awal untuk sewa ruko dan sebagainya. Karena dirinya tidak punya modal yang cukup waktu itu.

Dari sana, Warung Geprek Sadis Abis mulai semakin luas dikenal. Beberapa pelanggan awal yang sudah menantikan menu itu, bisa menikmati masakan Yenny setiap hari. Hingga akhirnya saat ini mereka memiliki pelanggan tidak hanya dari Kota Kudus, tetapi kota-kota lain di sekitarnya.

Baca juga : Asyiknya Belajar Olahan Kelor di Lokasi Wisata Edukasi Komunitas Pangan Sehat

Ia menambahkan, kesuksesan usahanya tersebut tidak lain karena campur tangan kakak perempuannya dan ibunya. Sampai pada akhirnya, dalam kurun dua tahun terakhir, ia sudah mulai bekerja di salah satu Bank BUMN di Kota Kudus. Sedangkan usaha tersebut mulai diurus secara full time oleh sang kakak dan ibunya.

“Karena memang dari awal ya kami bertiga yang mengolah dan memasarkan. Cuma memang saya yang menginisiasi, hanya saat ini Alhamdulilah diterima kerja, jadi tidak bisa full time mengurus. Lebih ke kakak saya dan ibu yang mengurus. Sama beberapa pegawai,” kata dia.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

24,655FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
12,711PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...