31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Kisah Kisah Mas'ud, Tukang...

Kisah Mas’ud, Tukang Pijat yang Sukses Jadi Kades Ploso

BETANEWS.ID, KUDUS – Balai Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, siang itu tampak ramai. Beberapa orang terlihat berbincang-bincang di kursi-kursi yang ditempatkan di tengah bangunan yang cukup luas tersebut. Salah seorang di antaranya adalah Mas’ud, kepala desa yang baru terpilih lima bulan lalu.

Lelaki berbatik biru itu kemudian bergeser melayani salah seorang pemuda. Bapak dari tiga anak tersebut juga terlihat cukup ramah saat melayani warga yang datang ke balai desa. Dalam waktu senggangnya, ia bercerita awal mula tergerak untuk mencalonkan diri jadi kepala desa.

“Kalau pekerjaan sebelumnya, saya guru di salah satu SMK di Kudus. Sudah sekitar 15 tahun. Guru olahraga. Selain itu juga pelatih Karate. Dan satu lagi, membuka praktik pijat,” papar Mas’ud, Rabu (20/5/2020).

Kepala Desa Ploso Mas’ud saat melayani warganya yang datang ke Balai Desa, Rabu (20/5/2020). Foto: Titis Widjayanti.

Sederet pengalaman tersebut membawa Mas’ud menjadi salah satu tukang pijat yang piawai. Dalam praktiknya, ia sudah menangani berbagai cidera yang dialami pasien, mulai dari cedera angkle, otot, dan saraf. Jasa pijat sendiri sudah dibukanya sejak sekitar 8 tahun yang lalu.

“Awalnya karena memang sejak kuliah mengambil jurusan Ilmu Keolahragaan. Terus jadi pelatih karate juga dan sering menemui orang yang cedera. Akhirnya berani buka praktik sendiri di rumah. Jadi pasien bisa langsung datang, kecuali orangnya sampai tidak bisa jalan. Nanti saya yang ke sana,” ungkap dia.

Baca juga: Rindy dan Rizka Mulai Jual Hijab Pintu ke Pintu Hingga Tembus Pasar Mancanegara

Karena ada dorongan keluarga, teman dan masyarakat sekitar, Mas’ud kemudian tergerak untuk mencalonkan diri menjadi kepala desa. Itu selaras dengan keinginannya untuk memajukan desa kelahiran.

“Saya sendiri juga punya keinginan untuk memajukan Desa Ploso ini. Selain itu, ya, karena merasa tertantang, bagaimana terjun langsung menangani beraneka ragam persoalan di sekitar,” kata dia.

Pengalaman menjadi kepala desa baru-baru ini memang cukup menantang, lantaran bisa belajar menghadapi pribadi warga yang beragam. Mas’ud juga berharap, selalu bisa terjun langsung ke lapangan selama menjadi kades.

“Untuk membenahi Desa Ploso berdasarkan keluhan dan aspirasi warga desa,” terangnya.

Baca juga: Kisah Mbah Jaimah, Hidup Sebatang Kara Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Saat ini, Mas’ud sudah menggerakkan beberapa program. Di antaranya penataan makam Ploso, sosialisasi penertiban limbah tahu bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH), serta penertiban miras dan limbah. Tak hanya itu, rencananya juga ada pembuatan wisata air di sekitar Jembatan Tambaklulang Ploso, tapi tertunda karena Covid-19.

“Seperti limbah tahu, di sini banyak usaha itu dan secara limbah memang menumpuk. Akhirnya kami berniat untuk mengolah limbah tahu itu menjadi biogas. Jadi air yang keluar juga nggak keruh,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

24,655FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
12,711PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...