31 C
Kudus
Selasa, Maret 31, 2020
Beranda Pendidikan Pasukan Anti Corona...

Pasukan Anti Corona Boys SMK Duta Karya Adakan Penyemprotan Disinfektan Gratis

BETANEWS.ID, KUDUS – Dua pria mengenakan mantel, memakai masker, serta kaus tangan dan sepatu boot tampak berjalan ke arah MI NU Khoiriyah Desa Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Sembari membetulkan letak kacamatanya, dua pria tersebut menyemprot teras sekolahan. Setelah teras sudah tersemprot semua, kemudian dua pria itu dengan cekatan menyemprot tiap ruangan yang ada di sekolah tersebut. Kegiatan tersebut merupakan bakti sosial penyemprotan disinfektan yang diadakan SMK Duta Karya Kudus.

Faruq Makhrus selaku guru kimia industri SMK Duta Karya mengungkapkan, bakti sosial penyemprotan disinfektan oleh sekolahnya bertujuan sebagai antisipasi penyebaran wabah Covid-19. Khususnya penyebaran corona di fasilitas umum yang merupakan tempat berkerumunnya masyarakat.

Pasukan anti corona boys SMK Duta Karya saat akan melakukan penyemprotan disinfektan. Foto : Rabu Sipan

“Bakti sosial penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona yang makin merebak. Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan warga Kudus aman dari corona,” ujar pria yang akrab disapa Faruq kepada betanews.id.

Baca juga : Tak Disangka, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Temukan Jamu Corona

Pria yang saat itu mengenakan topi hitam itu menerangkan, saat ini penyemprotan disinfektan diprioritaskan fasilitas umum, di antaranya tempat ibadah, serta sekolah. Menurutnya bakti sosial yang diadakan sekolahnya itu tidak dipungut biaya alias gratis.

Dia mengungkapkan, minat masyarakat terhadap penyemprotan disinfektan sangat tinggi. Bahkan saat ini sudah ada 80 tempat yang didaftarkan. Bakti sosial penyemprotan disinfektan yang dimulai pada Minggu (22/3/2020) dan rencana akan berakhir pada Kamis (26/3/2020).

“Itu rencana awal ya, tapi bila memang harus kami perpanjang akan kami lakukan. Agar fasilitas umum di Kudus bisa kami semprot disinfektan agar steril dari kuman maupun virus,” ungkapnya.

Baca juga : Jitun Tak Berniat Naikkan Harga Meski Peminat Olahan Rempahnya Makin Diburu Saat Virus Corona Merebak

Dia mengatakan, untuk proses penyemprotan, SMK Duta Karya Kudus menerjunkan Pasukan Anti Corona Boys Kimia Industri, terdiri dari 10 siswa yang didampingi guru pembimbing. Setiap hari tidak kurang dari 10 tempat yang disemprot disinfektan. Sedangkan untuk prosedur agar mendapatkan penyemprotan disinfektan yakni bisa datang langsung ke SMK Duta Karya atau menghubungi nomor 0291444726.

Suyatno, Kepala MI NU Khoiriyah Bae sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan SMK Duta Karya tersebut. Dia juga berterima kasih atas penyemprotan disinfektan gratis itu. Agar nanti pas siswa sudah masuk sekolah jadi aman dan terhindar dari pandemi corona.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas penyemprotan disinfektan. Ini sangat mulia agar nanti siswa masuk sekolah bisa terhindar dari corona,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

20,596FansSuka
13,415PengikutMengikuti
4,309PengikutMengikuti
10,120PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

1,8 Juta Warga Jateng Akan Terima BLT, Anggaran Rp 1,4 T Sudah Disiapkan

BETANEWS.ID, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jateng telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,4 triliun untuk menanggulangi kasus penyebaran virus corona. Dana tersebut akan...

Polisi Kudus Datang, Kerumunan Muda-Mudi Tunggang-Langgang

BETANEWS.ID, KUDUS - Suara sirine dari mobil polisi memecah suasana malam di sekitar GOR Bung Karno Kudus, Sabtu (28/3/2020) malam. Dari pengeras...

Produksi Dupa di Kudus Terdampak Corona

BETANEWS. ID, KUDUS - Aroma dupa tercium di sebuah ruangan berukuran 4,5 x 3 meter di Desa Loram Kulon, RT 01 RW...

Peduli Pencegahan Corona, Pemdes Jepang Adakan Penyemprotan Disinfektan

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebuah mobil pick up terlihat melintas di sebuah jalan di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Terdengar suara dari...

Jokowi ke Gubernur: Tirulah Jateng, Anggarkan Warga Terdampak Corona!

BETANEWS.ID, SEMARANG - Presiden Jako Widodo memerintahkan semua kepala daerah untuk meniru langkah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mengatasi kasus dan dampak...

Perangi Covid-19, Rumah Warga Ketitang Wetang Kembali Disemprot Disinfektan

BETANEWS.ID, PATI -Wabah Covid-19 kian membuat warga berbondong-bondong mencari langkah-langkah pencegahan awal. Tak terkecuali warga Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati...

Sembilan Jurnalis Pati yang Kontak dengan Mbah Roso Dinyatakan Negatif Covid-19

BETANEWS.ID, PATI – Sembilan wartawan di Kabupaten Pati telah menjalani rapid test, yang diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati di halaman Stadion...