31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Survey Membuktikan, Dian Kristiandi Kantongi Dukungan Tertinggi di Pilkada Jepara

BETANEWS.ID, JEPARA – Hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei Pandawa Research menempatkan Dian Kristiandi, mantan Bupati Jepara periode 2019-2022 pada posisi teratas dibanding calon lainnya.

Survei tersebut dilakukan pada pertengahan bulan Juni 2024 lalu terhadap para calon bupati yang mengikuti proses penjaringan di PDI-P.

Baca Juga: SMPN 2 Kedung Jepara Kekurangan Calon Siswa saat PPDB, Ini Penyebabnya

-Advertisement-

Hasilnya, jika kontesan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jepara yaitu Dian Kristiandi, Witiarso Utomo, dan Nuruddin Amin, maka Dian Kristiandi mendapat dukungan 30,2 %, Witiarso Utomo 27,9 %, dan Nuruddin Amin 24,6 %.

Kemudian bila yang menjadi kontestan atau calon bupati Jepara adalah Dian Kristiandi Witiarso Utomo, dan Masykuri, maka hasilnya Dian Kristiandi memperoleh 35,8% dukungan, kemudian Witiarso Utomo dan Masykuri masing-masing mendapat 31,8 % dan 10,8 %.

Selanjutnya, jika calon bupati Jepara Dian Kristiandi, Witiarso Utomo, dan Arizal Wahyu Hidayat, maka hasilnya Dian Kristiandi mendapat 36,9 %. Kemudian Witiarso Utomo dan Arizal Wahyu Hidayat, masing-masing mendapat 33,9 % dan 6,3 %.

Menanggapi hal ersebut, Dian Kristiandi, menyampaikan bahwa hasil survei dari Pandawa Research tersebut akan menjadi pertimbangan terhadap tim di interlnya. Ia menambahkan hasil survei tersebut disampaikan oleh DPD PDI Perjuangan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengikuti penjaringan di PDI Perjuangan dan mengikuti uji kepatutan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Baca Juga: Isi Libur Sekolah, Siswa SMP di Jepara Belajar Mengukir

“Itu kemarin disampaikan waktu fit and proper kepada yang hadir. Dan itu hasil potret yang sesungguhnya kondisi hari ini,” katanya.

Seperti diketahui, Dian Kristiandi adalah mangan Bupati Jepara. Kemudian Witiarso Utomo pengusaha yang berkiprah di luar Jepara. Lalu Nuruddin Amin, Masykuri, dan Arizal Wahyu Hidayat adalah Ketua DPC PKB, PPP, dan Gerindra.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER