31 C
Kudus
Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi Pilkada Jepara dari PPP Mulai Mengerucut ke Empat Nama

BETANEWS.ID, JEPARA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah telah melakukan fit and proper test bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Selasa (11/7/2024) di Semarang. Dari 18 nama yang mendaftar penjaringan Pilkada di DPC PPP Jepara, hanya empat nama yang mendapat undangan.

Maskuri, Ketua DPC PPP Jepara mengatakan dari empat nama, tiga diantaranya mendaftar sebagai calon Bupati yaitu ia sendiri, Jadug Tri Mulyo, dan Witiarso Utomo. Sedangkan satu lainnya, yaitu Muhammad Ibnu Hajar yang mendaftar sebagai calon wakil Bupati.

Baca Juga: Stadion GBK Sudah Mulai Ditanami Rumput dan Dipasangi Single Seat

-Advertisement-

Empat nama tersebut, setelah ini akan dikirim oleh DPW ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendapat surat tugas dari partai.

“Di DPP nanti tidak ada fit and proper test lagi. Jadi ini setelah ini menunggu siapa yang akan mendapat surat tugas dari partai,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (11/7/2024).

Nama yang mendapat surat tugas tersebut, nantinya memiliki tugas untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Dari ke empat nama, peluang Maskuri untuk mendapat surat tugas cukup tinggi. Terlebih ia juga menjabat sebagai ketua DPC.

“Ya ngga tahu (siapa yang berpeluang mendapat surat tugas), hanya saja ketika saya berkomunikasi dengan parpol lain, ketika surat tugas itu jatuh pada saya, akan cukup menjadi pertimbangan bagi parpol lainnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk nama yang akan mendapat rekomendasi dari DPP PPP untuk maju di Pilkada Jepara masih menunggu keputusan selanjutnya. Namun ia berharap, DPP tetap mempertimbangkan kader sendiri untuk diberi rekomendasi.

Harapan tersebut ia sampaikan, mengingat PPP di Jepara merupakan partai pemenang pada Pileg, Februari kemarin. Dari ke empat nama yang mengikuti fit and proper test, hanya Wiwit yang bukan kader PPP.

“Harapannya tetap kader sendiri (yang mendapat rekom) karena untuk menjaga marwah PPP,” ujarnya.

Baca Juga: Penerbangan 1.000 Lampion Bakal Meriahkan Pantai Bandengan pada 10 Agustus

Dalam fit and proper test, ia mengatakan terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan. Diantaranya terkait dana kemenangan untuk maju di Pilkada serta tim untuk mensukseskan pencalonan nantinya.

“Surat tugas harapannya sih diberikan dalam minggu-minggu ini, jangan sampai hitungan bulan, karena pendaftaran ini tinggal 1,5 bulan lagi,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER