31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Mengenal Titis, Offroader Cewek Asal Kudus yang Pernah Ikuti Kejurnas

BETANEWS.ID, KUDUS – Titis Citra tampak begitu lihai mengendalikan mobil offroader di medan ekstrem kawasan Muria. Kepiawaiannya itu tentu menyita perhatian banyak pihak karena jarang sekali ada offroader cewek.

Titis yang sudah menekuni hobi offroad sejak usia 15 tahun itu sudah tergabung dalam Komunitas Muria Jeep. Di komunitas tersebut, ia cukup aktif melakukan berbagai kegiatan, dan yang terbaru adalah menjelajah alam muria bersama influencer dan wartawan di Kota Kretek.

Keinginan menjadi seorang offroader, mengalir dari darah sang ayah yang juga sebagai pembalap offroad Nasional. Dari kebiasaan ayahnya yang berlatih dan mempunyai kendaraan offroad, menjadi awal kesukaannya dengan dunia olahraga itu.

-Advertisement-

Baca juga: Serunya Berpetualang di Lereng Muria dengan Jeep 

Wanita yang saat ini berusia 23 tahun itu, kini sudah beberapa kali mengikuti event dan kejuaraan, baik di tingkat lokal maupun nasional seperti Kejurnas.

“Ya untuk even beberapa kali mengikuti, dari event lokal dan pernah satu kali mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) di Sleman, Yogyakarta tahun 2022 lalu,” katanya saat ditemui di sela kegiatan komunitas Gen Z kenalkan keindahan lereng Muria gunakan Jeep, belum lama ini.

Walau mempunyai hobi yang riskan akan resiko, Titis tak menghiraukan hal itu. Bahkan dirinya sampai saat ini aktif melakukan aktivitas bersama komunitas yang banyak dihuni kaum pria tersebut. Ia mengaku, awalnya bimbang, karena perkumpulan offroader kebanyakan pria. Namun, karena hobinya memang di sana, ia tetap lanjutkan.

“Senang saja mengikuti offroad, karena memang belum banyak diikuti wanita. Di komunitas Kudus, hanya saya saja yang ikut dan aktif dalam komunitas JWK (Jeep Wisata Kudus),” beber wanita asal Honggosoco, Jekulo, Kudus itu.

Titis menjelaskan, keikutsertaannya dalam hobi tersebut didukung oleh kedua orang tuanya. Meski begitu, sang ibu pada awalnya tidak mengizinkannya menekuni hobi offroad. Namun, dengan kelihaiannya saat mengendarai Jeep di rute yang terjal, bisa membuat yakin ibunya untuk mendukung hobinya itu.

Baca juga: Jual Citul, Gadis 18 Tahun Ini Bisa Raup Omzet hingga Seratusan Juta Sebulan

“Saya juga pernah cari hobi lain, seperti pencak silat, renang, basket, saat vakum karena kuliah. Namun, nggak tahu kenapa, rasa suka terhadap offroad terlalu besar, hingga saat ini aktif di komunitas,” ujarnya.

Ia menuturkan, meski mempunyai orang tua yang memang di bidang sama, tapi yang mengajarinya mengendarai di lintasan offroad bukan orang tuanya, melainkan navigator ayahnya.

Selain hobi, aktivitas offroad menurutnya sangat bebas dalam melakukan apapun. Sebab, ia bisa berjalan-jalan dan ketemu teman baru, serta menikmati keindahan alam, yang mana hal itu merupakan hobinya sebagai pecinta alam dari dulu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER