31 C
Kudus
Sabtu, Juli 13, 2024

Jual Citul, Gadis 18 Tahun Ini Bisa Raup Omzet hingga Seratusan Juta Sebulan

BETANEWS.ID, KUDUS – Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Kalimat tersebut mungkin tepat untuk menggambarkan perjalanan bisnis Sahra Mishel (18). Dibalik kesuksesannya, Mishel ternyata menyimpan banyak cerita getir.

Perjalanan hidup itu mulai dari kondisi ekonomi yang membuatnya tak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, hingga dagangan yang tak laku saat mengawali usaha.

Mishel mengaku telah terjun ke dunia bisnis sejak tiga tahun lalu. Saat itu, dirinya baru lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan berencana untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun, kondisi perekonomian keluarganya berkata lain, keluarganya tidak mampu untuk membiayai pendidikannya.

-Advertisement-

Baca juga: Kisah Agus, Pekerja Serabutan yang Kini Naik Kelas dari Jualan Sostel Mini

“Pada 2021 saya lulus dari sekolah SMA. Karena keluarga tidak punya uang untuk menguliahkan saya, jadi saya nurut aja. Saya mulai berpikir untuk mencari uang sendiri, dan bukalah kedai ini,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Warga Desa Jepang Pakis, RT 05 RW 04, Mejobo, Kudus itu mengaku, bahwa Juragan Ice pada awalnya hanya menyediakan aneka minuman dan beberapa macam sosis.

Setelah berjalan dua tahun, Mishel merasa kedai Juragan Ice belum ada peningkatan. Omzetnya selalu kurang dari yang target yaitu Rp300 ribu per hari.

“Setelah beberapa hari mencari referensi dari berbagai media sosial, akhirnya menemukan ide untuk menjual menu lain, seperti kebab, corndog, hotang, croffle, sosis bakar, cireng, citul, dan burger,” bebernya.

Setelah menambahkan beberapa menu, kedai milik Mishel tiba-tiba menjadi viral dan ramai pelanggan. Bahkan, Juragan Ice kini memiliki empat karyawan.

Baca juga: Kisah Hajar, Pegawai Pabrik yang Punya Usaha Sampingan Beromzet Rp1,5 Juta Sehari

Alhamdulillah berkat menu citul membuat usaha ini semakin ramai pelanggan. Citul masih menjadi menu favorit di sini. Bahkan, setiap hari saya bisa menghasilkan omzet Rp3-4 juta,” terangnya.

Dari hasil usaha tersebut, Mishel mengaku sudah bisa membiayai hidupnya sendiri. Tak hanya itu, ia juga sudah memiliki tabungan serta membeli motor impiannya.

“Dan yang paling membuat saya senang, ya, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang di sekitar saya, seperti kerabat, teman, hingga tetangga saya sendiri,” tambah Mishel.

Penulis: Era Amanda Sari, Mahasiswa Magang UMK

Editor: Ahmad Rosyidi

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER