31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Warga Kudus Serbu Penggilingan Usai Dapat Daging Kurban

BETANEWS.ID, KUDUS – Warga Kabupaten Kudus menyerbu tiga penggilingan daging di Pasar Bitingan Kudus, Rabu (19/6/2024). Saking ramaianya, mereka rela antre cukup lama untuk mendapat giliran menggiling daging kurbannya.

Salah satu gilingan yang ramai adalah milik Sugiyanto. Ramainya warga itu membuat para pekerja berjibaku dengan waktu untuk menyelesaikan pesanan.

Saat Iduladha, tempat tersebut memang selalu punya konsumen dadakan. Ini tentunya menjadi berkah bagi pemilik gilingan yang biasanya melayani pengusaha bakso.

-Advertisement-

Baca juga: Warga Jepara Pilih Potongkan Hewan Kurban di RPH, Ini Alasannya

Ima misalnya. Usai mendapat daging kurban, ia lalu menggilingkan dagingnya untuk dibuat bakso. ia rela antre karena banyak orang yang datang dengan maksud yang sama.

“Ini tadi bawa satu kilogram setelah mendapat daging kurban. Karena bosan jika dimasak masakan lainnya. Jadi ini rencananya akan dibuat bakso untuk dimakan sama keluarga,” bebernya.

Ia mengaku selalu berlangganan di tempat tersebut karena gilingan baksonya cocok dengan lidahnya. Selain itu, biaya jasanya juga terjangkau.

Tak hanya dari warga yang mendapatkan daging kurban, pelanggan seperti penjual bakso juga datang ke penggilingan daging. Sella Ariyani misalnya. Setiap hari ia memang datang untuk menggilingkan daging.

Baca juga: Ponpes Habib Bidin Sembelih Belasan Hewan Kurban

Meski dia juga mendapatkan daging kurban, tapi yang digiling itu beli dari penjual daging. Sebab katanya, daging kurban yang diterima tidak boleh dijual kembali.

“Ini giling daging dua kilogram, untuk dibuat sehari-hari dan jualan. Ini nanti saya buat bakso sempolan, sebagai bahan jualan saya. Memang sering ke sini, karena sudah langganan sejak dulu,” tutur warga Kedungdowo, Kaliwungu, Kudus tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER