31 C
Kudus
Sabtu, Juli 13, 2024

Warga Keluhkan Jalan Rusak, Masan: ‘Anggaran Ada tapi Tak Segera Dibangun’

BETANEWS.ID, KUDUS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus, Masan turut menyoroti rusaknya jalan kabupaten penghubung antara Desa Gondosari dan Desa Menawan, Kecamatan Gebog. Jalan tersebut sudah rusak cukup lama dan warga mengeluhkan lambannya perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

Masan menyayangkan jalan-jalan rusak di Kudus tak kunjung diperbaiki sehingga jadi keluhan masyarakat. Padahal, kata Masan, anggaran untuk perbaikan jalan rusak itu sudah tersedia.

“Jalan rusak, ya, jelas dikeluhkan masyarakat. Tidak segera dibangun, sementara anggarannya sudah ada,” ujar Masan di gedung DPRD Kudus, belum lama ini.

-Advertisement-

Baca juga: Sampai Juni Proyek Infrastruktur Belum Ada yang Jalan, Trauma Adanya Temuan BPK?

Dia pun mendorong Pemkab Kudus agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 segera dilaksanakan. Sebab, ini sudah bulan ke enam, tapi belum ada gerakan untuk pelaksanaan pekerjaan.

“Ini sudah bulan enam, kalau APBD tidak segera dilaksanakan mau dilaksanakan kapan. Kalau ditunda terus, nanti pengerjaannya malah kejar-kejaran dengan musim hujan, kejar-kejaran dengan Desember, kan, repot,” bebernya.

Baca juga: Jalan Gondosari-Menawan Rusak Parah, Sering Akibatkan Kecelakaan hingga Nyawa Melayang

Apalagi, lanjutnya, tahun ini Kudus akan ada proyek besar, yakni pembangunan jembatan Karang Sambung Desa/Kecamatan Bae dan pembangunan Jalan R Agil Kudumadya dan Jalam Ahmad Yani.

“Oleh karena itu, pekerjaan fisik yang bersumber dari APBD untuk segera dilaksanakan. Kalau pekerjaan fisik dilaksanakan di penghujung tahun, kualitasnya mesti tidak baik,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER