31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Sering Dipesan untuk Acara, Tahu Bakso Suci Ini Pakai Resep Khas Ungaran Lho

BETANEWS.ID, KUDUS – Suciati (45) terlihat sedang mengemas tahu bakso ke dalam berbagai wadah. Jajanan itu akan segera diambil oleh pemesannya untuk sebuah acara.

Usaha rumahan yang berada di Gang Ledok, Desa Karangmalang RT 02 RW 10, Kecamatan Gebog, Kudus itu memang sering jadi jujugan pencari tahu bakso. Selain harganya terjangkau, jajanan tersebut punya rasa khas karena pakai resep dari Ungaran, daerah asalnya.

Suci sapaan akrabnya, mengaku sudah delapan tahun menekuni bisnis tahu bakso. Meski sekilas sama dengan tahu bakso di Kudus pada umumnya, tapi menurut Suci tahu bakso buatannya itu berbeda.

-Advertisement-

Baca juga: Gunakan Resep Warisan, Kue Leker Anwar Jadi Jajan Favorit Berbagai Kalangan

Dari segi tekstur, tahu bakso Suci memiliki ciri khas, lantaran memakai resep dari tahu bakso asal Ungaran, Kabupaten Semarang. Ia membeberkan, bahwa tahu bakso khas Ungaran memiliki tekstur yang lebih kenyal jika dibanding dari daerah lain.

‚ÄúTahu bakso kan makanan khas dari Ungaran, kebetulan saya orang Ungaran tapi menikah dengan orang Kudus. Terus bikin usaha tahu bakso di sini,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Seiring berjalannya waktu, usaha tahu bakso Suci semakin berkembang. Ia kemudian membuat inovasi dan menambah varian isi, yaitu tahu bakso mercon, tahu isi jamur, dan tahu isi ayam suwir.

Baca juga: Jasuke dan Es Jagung di Rendeng Ini Varian Rasanya Banyak Banget, Harga Mulai Rp6 Ribu

Dalam sehari, ia bisa memproduksi 1000 tahu bakso. Suci menjual tahunya ke beberapa kantin dan warung di sekolah. Tak hanya itu, ia juga sering mendapatkan pesanan untuk acara. Satu tahu bakso ia hargai Rp2 ribu.

Alhamdulillah bisnis saya sekarang sudah berkembang. Kalau dulu saya kerjakan sendiri, saat ini sudah ada dua orang karyawan,” tambah Suci.

Penulis: Nur Maiysya Ayyasy, Mahasiswa Magang Unisnu

Editor: Ahmad Rosyidi

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER