31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Sempat Dicurangi Saat Rintis Usaha, Arista Buktikan Kini Punya Usaha Mapan

BETANEWS.ID, KUDUS – Toples-toples berisikan serbuk dengan beragam rasa terlihat berjejer di atas meja booth container Depot Njajan, Jalan Raya Kudus-Jepara, Desa Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Di sana terlihat seorang perempuan yang tengah sibuk melayani pembeli. Dia adalah Arista (28) pemilik Outlet Depot Njajan.

Usai melayani pembeli, Arista bersedia berbagi cerita kepada Betanews.id, tentang usaha minuman yang dirintis 2022 lalu lewat online.

“Pertengahan 2022 saya awalnya mulai merintis usaha minuman es permen karet kocok di Balai Jagong Kudus. Berawal dari memang mau bantu keuangan keluarga jadi coba buka usaha yang bisa dikerjakan sambil momong anak. Dan ternyata respon masyarakat bagus,” terangnya, Jumat (1/03/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Pernah Jaya hingga Punya Puluhan Karyawan, Ini Cerita Farid Bangkit dari Keterpurukan

Selain menjual beragam minuman, dirinya juga menawarkan jajanan, seperti suki atau jajan bakaran. Kemudian, pertengahan 2022, Arista nekat untuk membuka usaha di kedai yang berada di GOR Kudus. Namun, sayangnya usaha tersebut tidak berjalan lancar dan mengalami kerugian hingga mengakibatkan usahanya berhenti.

“Di rumah toko yang di Gor itu aku kena tipu kayak dicurangi gitu. Kalau jualan suki itu, kan, bahan-bahannya frozen food jadi kulkasnya harus hidup terus. Tapi, malah kedai sampingku itu mutus saluran listriknya. Nah, saat itu aku pergi ke luar kota, jadinya busuk semua,” ungkap Arista.

Semenjak kejadian tersebut, dirinya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya dan hanya bertahan selama enam bulan lamanya. Dari situ, akhirnya Arista memilih untuk menjajakan produknya melalui online.

“Dari sana aku belajar, sih, kalau mau buka offline store paling nggak kita benar-benar siap dan udah ada beberapa pelanggan. Makanya sejak itu, nggak berani buka offline store dulu. Cuma pas Hari Minggu aja di Balai Jagong,” ucapnya.

Baca juga: Kisah Agus, Pekerja Serabutan yang Kini Naik Kelas dari Jualan Sostel Mini

Bersyukurnya, saat ini dirinya sudah mulai membuka outlet sendiri. Namun, alasannya membuka outlet tersebut juga disebabkan banyaknya permintaan pelanggan. Sehingga, tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Arista memberanikan diri untuk membuka outlet setelah dua tahun usahanya berjalan.

“Buka outlet, ya, karena permintaan pelanggan yang selalu cari jualannya di mana selain di Balai Jagong,” ujar Arista.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER