31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Ringankan Biaya Pendidikan, UMK Salurkan Beasiswa Kepada Ratusan Mahasiswa

BETANEWS.ID, KUDUS – Universitas Muria Kudus (UMK) telah menyalurkan beasiswa kepada 500 mahasiswa pada tahun ini. Bantuan biaya pendidikan itu bersumber dari Bank Indonesia, Beasiswa Pendidikan Indonesia/BPI, Beswan Djarum, KIP Kuliah, KIP BPP, Beasiswa Unggulan dan Beasiswa Prestasi, hafiz, dan magang dari YP UMK.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMK, Sugeng Slamet, berharap, kerja sama berbagai pihak ini terus terjaga untuk memberikan kesempatan mengenyam pendidikan tinggi bagi semua kalangan.

“Terbuka kesempatan seluasnya bagi setiap mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Hal ini merupakan upaya dan komitmen UMK dalam memberikan kesempatan setiap siswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi,” jelasnya melalui siaran tertulisnya pada betanews.id, Kamis (27/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Sambut Indonesia Emas 2045, UMK Fokus Siapkan SDM Unggul dan Bermutu

Pada kesempatan terpisah, WR III UMK, berpesan kepada mahasiswa untuk menjadi pegiat-pegiat organisasi kemahasiswaan dan unit kegiatan mahasiswa lainnya. Hal ini akan menjadi nilai tambah dalam setiap seleksi penerimaan beasiswa, selain nilai akademik dan kompetensi lainnya. 

Di sisi lain, Bidang kemahasiswaan juga memberikan apresiasi atas prestasi  mahasiswa yang membawa nama besar almamater Universitas Muria Kudus, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Berbagai apresiasi tersebut diberikan pada mahasiswa baik akademik maupun nonakademik. Mahasiswa UMK telah banyak mencatat prestasi dalam bidang olah raga, kesenian, karya ilmiah, kewirausahaan, penelitian dan pengabdian masyarakat,  pelestarian lingkungan dan karya inovatif lainnya,” beber Sugeng.

Baca juga: UMK Serahkan Beasiswa Senilai Rp3,97 Miliar kepada 427 Mahasiswa

Sebagai bentuk kepedulian, UMK memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan dispensasi biaya pendidikan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Hal ini semata-mata, bagaimana UMK memberikan pelayanan kepada mahasiswa agar tidak sampai putus kuliah,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER