31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Libur Telah Tiba, Lenk Dopang Jadi Destinasi Wisata Alam Favorit di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Liburan sekolah tiba, banyak tempat wisata di Kabupaten Kudus banyak dikunjungi wisatawan, salah satunya Lenk Dopang Coffe & Resto yang berada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Dengan suasana yang masih asri dan alam dengan pemandangan pegunungan Muria menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terdapat tiga wahana kolam renang, mulai kolam renang balita hingga kolam renang dewasa dengan kedalaman hingga 160 meter.

Baca Juga: Serunya Berpetualang di Lereng Muria dengan Jeep 

-Advertisement-

Owner Lenk Dopang Coffe & Resto, Agung Priyanto mengatakan, di momen akhir liburan sekolah saat ini membuat tempat wisata di sana menunjukan peningkatan yang signifikan. Bahkan menurutnya, peningkatan pengunjung yang datang ke lokasi tersebut mencapai 50 persen.

“Sejak sepekan terakhir ini, wahana wisata kolam renang di sini saya minatnya meningkat hingga 50 persen, dibandingkan dengan hari biasanya. Kebanyakan pengunjung dari kalangan keluarga yang ingin mengisi liburan sekolah anaknya,” bebernya, Sabtu (29/6/2024).

Ia menjelaskan, meski momen liburan tiba, harga tiket masuk (HTM) di tempat tersebut, tak ada perubahan. Yaitu dengan harga Rp10 ribu per orangnya. Namun untuk anak-anak sekitar umur 10 tahun hingga pelajar SMA hanya cukup membayar Rp5 ribu.

“Kemudian untuk umur di bawah 10 tahun, gratis tidak usah membayar. Untuk HTM itu, sudah include semua wahana yang tersedia. Untuk kolam renang di sini air langsung dari sumber tanpa campuran kaporit,” ungkap pria yang berusia 32 tahun itu.

Liburan sekolah tahun ini pihaknya menargetkan, khususnya untuk di hari weekend, pengunjung dapat mencapai minimal 400 orang setiap harinya. Sebab, jumlah pengunjung dalam sehari saat ini mencapai 200-300 orang. Total itu menurutnya ada peningkatan, jika dibandingkan hari biasanya yang hanya mencapai 100-200 orang.

“Untuk wisata di sini tidak ada larangan membawa makanan dan minuman dari luar, selain miras. Di sini juga ada restoran, jadi pengunjung bisa menikmati hidangan dengan suasana alam sekitar,” tutur warga Desa Rahtawu RT 3 RW 4, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus itu.

Dalam usaha yang dibangun sejak 2016 lalu berawal dari warung kopi biasa, akan menambah wahana lain. Pihaknya akan berencana membangun wahana penginapan glamping dengan fasilitas kolam renang pribadi. Meski belum terealisasi, namun katanya sudah ada banyak peminat yang sudah tak sabar menunggu.

“Saat ini sudah ada yang ingin menginap di glamping yang ingin saya buat. Setidaknya sudah ada 4 keluarga yang ingin menginap di sini,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Sri Lestari mengaku cukup senang bisa berliburan di sana. Meski lokasi rumah jauh dari tempat wisata, namun hal itu tak menjadi masalah. Sebab, saat berada di sana ia bisa menikmati suasana yang asri dengan wahana yang aman bagi anak.

Baca Juga: Baca Juga: Mengulik Sejarah Sendang Sani, Legenda Perjalanan Sunan Bonang dan Muridnya

“Kesini bersama dengan tetangga, untuk mengisi waktu luang (liburan). Ini baru pertama kali ke tempat ini, melihat dari media sosial, karena pemandangannya asri. Selain itu HTM-nya terjangkau dan tersedia wahana bagi anak. Sehingga nyaman saat berlibur di sini,” imbuh wanita asal Pati itu

Tak hanya dari eks Karesidenan Pati, pengunjung di sana juga dari berbagai daerah. Di antaranya Bekasi, Tangerang, bahkan sampai luar Jawa hingga Pelembang, dan Madura.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER