31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Isiannya Melimpah, Es Degan di Singocandi Ini Harganya Cuma Rp3.500

BETANEWS.ID, KUDUS – Tumpukan kelapa muda terlihat di warung es degan Alhamdulillah di Desa Singocandi, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Di dalam warung, terlihat seorang laki-laki sedang menunggu calon pembeli. Dia adalah Nur Rosyid, pemilik usaha tersebut.

Di warung berukuran tak begitu besar itu terlihat jajaran gelas kaca dalam rak plastik. Selain itu, tampak juga toples plastik yang berisikan kelapa muda siap saji. Tak jauh dari situ, ada pula dua toples kaca berisikan sirop merah dan sirop gula merah.

Nur Rosyid sudah berjualan es degan sejak setahun lalu. Dia biasanya membeli kelapa muda dari agen yang ada di Burikan, Kudus.

-Advertisement-

Baca juga: Es Degan dan Es Campur di Cendono Ini Jadi Jujugan para Pecinta Kelapa Muda

“Kalau yang agen kelapa muda itu setoran dari Purworejo, pokoknya daerah pesisir. Tapi, saya belinya dari Burikan jadi nggak langsung dari Purworejo,” ungkapnya, Jumat (10/05/2024).

Es degan itu ia jual dengan sangat terjangkau yakni hanya Rp3.500. Rosyid menuturkan, memang tidak mengambil banyak keuntungan untuk penjualan es degan itu.

“Ya karena yang beli, kan, kebanyakan tetangga jadi kalau mau dikasih mahal tetap ditawar. Tapi, kalau harga kelapa muda per butir itu Rp10 ribu,” ujarnya.

Baca juga: Es Degan Pak Dhe di Hadipolo Kudus Ini Beri Diskon Khusus untuk Pelajar

Untuk waktu bukanya, dia mengatakan biasanya membuka warung es degan mulai pukul 9.30 WIB sampai habis yakni sekitar pukul 17.00 WIB. Menurutnya, biasanya pembeli ramai ketika pukul 10.00-12.00 siang.

“Sehari paling laku 20-25 kelapa muda karena, kan, tempatnya yang memang agak dalam dan jauh dari pinggir jalan kota,” ucapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER