31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Es Teh Janda Muda, Nama Bisnis Tak Lumrah Pembawa Berkah

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebuah outlet bertuliskan Es Teh Janda Muda tampak di depan sebuah toko sendal dan sepatu yang berlokasi di Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus. Sejumlah orang setelah membeli terlihat mampir ke outlet itu. Beberapa pengendara yang melintas di Jalan Raya Kudus-Colo juga ada yang mampir.

Jika diamati, outlet itu punya nama unik yang menjadikan beberapa orang penasaran untuk mampir. Namun rupanya, menurut sang owner, Zainal Arifin (29), ide nama itu datang saat ia melihat karyawan kedainya itu adalah seorangjanda muda. Dari situ, ia kemudian kepikiran untuk menggunakannya sebagai nama usaha.

Alhamdulillah nama itu membawa berkah. Sekarang saya sudah punya empat cabang di Kudus,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

-Advertisement-

Baca juga: Berkah Kemarau, Penjual Es Teler Ini Bisa Raup Omzet hingga Rp700 Ribu Sehari

Ia melanjutkan, bahwa saat ini Es Teh Janda Muda menjual berbagai varian es teh dengan harga yang relatif terjangkau. Menurutnya, harga minuman yang dijual tidak jauh berbeda dengan kompetitor lainnya.

“Kalau harga bervariasi, mulai Rp3.000 hingga Rp8.000. Selain es teh juga ada yang lain. Di sini ad 21 varian, ada yang orizinal, taro flavour, strawberry, bubblegum, cokelat, dan lain-lain,” terangnya.

Satu di antara karyawan yang ada di sana, Ulfa (19) menambahkan, bahwa saat ini outlet es teh di Kudus sudah menjamur. Hal itu membuat penjualan sudah tak seramai awal berdiri 2023 lalu.

“Sudah agak susah untuk bisa menjual lebih dari 200 cup sehari. Berbeda saat menjelang hari raya kemarin, banyak pembeli dari toko yang mampir ke sini,” beber Ulfa.

Baca juga: Porsinya Gede Banget, Es Bingsoo Korea di Getas Pejaten Ini Harganya Cuma Rp6 Ribu

Saat ini, dalam sehari penjualan Es Teh Janda Muda hanya kisaran 40-100 cup. Yang paling laris, menurut Ulfa, adalah es teh dengan varian rasa orisinal.

“Kalau yang harganya paling murah tetapi banyak juga pembeli yang membeli di varian rasa stroberinya,” Ujar Ulfa.

Es Teh Janda Muda biasanya buka setiap hari mulai pukul 8.00-21.00 WIB. Pihaknya buka pagi hingga malam agar semua kalangan bisa menikmati rasanya teh tersebut.

Penulis: Mahk Yudhin Aziz, Mahasiswa Magang UMK

Editor: Ahmad Rosyidi

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER