31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Empat Pelaku Pembunuhan di Medini Kudus Diamankan, Dua Masih di Bawah Umur

BETANEWS. ID, KUDUS – Polres Kudus menggelar kasus pembunuhan di Desa Medini, Kecamatan Undaan yang terjadi pada Selasa Selasa (21/5/2024) lalu dengan korban RM (15).

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, dari kasus tersebut ada empat pelaku yang berhasil diamankan dan sudah ditetapkan jadi tersangka. Dari empat pelaku yang diamankan, dua di antaranya masih di bawah umur.

Baca Juga: Info Harga Hewan Kurban Kudus Terbaru

-Advertisement-

“Kronologinya, korban yang sedang nongkrong di depan rumahnya, didatangi pelaku dan dipanas-panasi dengan membleyer-bleyer motor. Korban yang terpancing pun mengejar para pelaku,” ujar Dydit saat konferensi pers, Kamis (13/6/2024).

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), sudah ada 11 orang di antaranya adalah empat tersangka. Kemudian terjadilah perkelahian dengan senjata tajam hingga menewaskan korban.

“Korban sempat melakukan perlawanan tapi kemudian pundaknya terkena senjata tajam,” bebernya.

Disinggung bahwa motif dari perkelahian tersebut karena ada dendam lama, Kapolre Kudus menyangkal. Menurutnya hasil pemeriksaan tidak mengarah pada hal tersebut. AKBP Dydit juga menyangkal bahwa perkelahian menggunakan senjata tajam itu ada kaitannya dengan perselisihan antar gank.

“Tidak ada gank-gank-an di Kabupaten Kudus ini,” tandasnya.

Dari kasus tersebut, ungkap AKBP Dydit, Polres Kudus berhasil mengamankan empat pelaku dengan inisial, J, A, RK, dan A. Dua pelaku diamankan di wilayah Kecamatan Undaan dan dua pelaku lagi diamankan di Boyolali.

Baca Juga: Pastikan Sembelihan Hewan Kurban Halal, Dispertan Kudus Beri Pelatihan Juleha

“Dua pelaku sempat kabur ke Boyolali, tapi berkat kerjasama antara Polres Kudus dan Tim Jatanras Polda Jateng, dua pelaku pun berhasil dibekuk,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, atas tindak pidana tersebut para pelaku diancam dengan Pasal 80 Undang-Undang Republik Indoensia (RI) Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2022 tentang perlindungan anak subsider pasal 70 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER