31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Cinta Bola, Bacabup Kudus Sandung Hidayat Rutin Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

BETANEWS.ID, KUDUS – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kudus Sandung Hidayat menggelar turnamen sepak bola usia dini Kang Sandung Cup di Lapangan Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Minggu (9/6/2024). Turnamen ini diikuti 16 tim dari delapan Sekolah Sepak Bola (SSB) dengan kelompok usia 9-10 tahun dan 11-12 tahun.

Sandung mengaku sudah rutin menggelar turnamen sepak bola usia dini sejak tiga tahun lalu. Hal itu tak terlepas dari kegilaannya pada olahraga tersebut sejak muda. Bahkan, pria yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus itu pernah punya SSB dan jadi pelatihnya.

“Tujuan saya menyelenggarakan turnamen Kang Sandung Cup ini untuk pembibitan sepak bola. Oleh karena itu, saya tekankan pesertanya itu usia dini,” ujar Sandung.

-Advertisement-

Baca juga: Menang lagi, PS Klumpit Kokoh di Puncak Klasemen Sukun League U-23

Menurut Sandung, apabila pembibitan terus digencarkan sejak dini, tentu ke depan anak-anak tersebut akan menjadi pemain yang mumpuni. Apalagi dengan promosinya Persiku ke Liga 2, semoga bisa melecut semangat para orang tua agar anaknya menekuni sepak bola.

“Harapannya anak-anak yang berlaga di Kang Sandung Cup kelak bisa jadi pemain juara. Bisa bermain untuk Persiku maupun tim-tim kelas nasional,” harapnya.

Ketua Panitia Kang Sandung Cup, Sayuti, mengungkapkan, turnamen diselenggarakan sehari dan menggunakan sistem gugur.

“Sistemnya gugur. Waktu pertandingan dua kali 10 menit, dan itu berlaku untuk semua kelompok umur yakni 9-10 tahun dan 11-12 tahun,” bebernya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER