31 C
Kudus
Kamis, Juli 18, 2024

85 Persen Kades Diklaim Dukung Sudewo untuk Jadi Bupati Pati

BETANEWS.ID, PATI – Ratusan kepala desa memberikan dukungan kepada Sudewo untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024. Mereka pun mendeklarasikan dukungan kepada kader Partai Gerindra itu di Hotel New Merdeka, Kamis (20/6/2024). Dalam kegiatan itu, setidaknya dihadiri sebanyak 380 kades dari sejumlah wilayah di Pati.

“Semua kepala desa secara spontan langsung mendeklarasikan dukungan kepada Sudewo,” ujar salah satu perwakilan kades, Parmono.

Kades Semampir itu mengklaim, sebagian besar kades di Kabupaten Pati memberikan dukungan kepada Sudewo di Pilkada Pati yang diselenggarakan November 2024 nanti.

-Advertisement-

“Mayoritas, 85 persen kades di Pati mendukung Pak Sudewo,” ucapnya.

Baca juga: PKB Keluarkan Rekomendasi Tahap I untuk Sudewo sebagai Cabup Pati

Tak hanya sekadar memberikan dukungan, Parmono juga mengatakan bahwa pihaknya siap memenangkan Sudewo di Pilkada dengan target 80 persen di setiap wilayah seluruh Kabupaten Pati.

“Merujuk tadi yang disampaikan, target setiap kecamatan adalah 80 persen. Ini dukungan dan deklarasi agar Pak Sudewo menjadi Bupati Pati. Bukan lagi calon. Makanya kita berani seperti itu,” ungkapnya.

Parmono mengaku, alasan para kades di Pati mendukung Sudewo menjadi Bupati Pati karena dia sudah teruji. Salah satu lewat programnya di DPR RI.

“Kenapa kepala desa di Kabupaten Pati cenderung mendukung Pak Sudewo menjadi bupati, karena pertama program aspirasinya. Setiap desa sudah menikmati semua. Jalan, bedah rumah, jamban,” sebutnya.

Baca juga: Maju Pilkada Pati, Sudewo Soroti Soal Infrastruktur hingga Bencana

Menanggapi hal itu, Sudewo menyambut baik dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan itu sebagai langkah untuk membangun Pati lebih baik lagi.

“Itu spontan di tahun politik semacam ini. Tapi juga tidak terlepas semangatnya untuk membangun Kabupaten Pati mendukung saya calon bupati Pati,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER