31 C
Kudus
Senin, Mei 20, 2024

Maju Pilkada Pati, Sudewo Soroti Soal Infrastruktur hingga Bencana

BETANEWS.ID, PATI – Sudewo, politikus Partai Gerindra memastikan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024. Ia mendaftar ke sejumlah partai politik (parpol) yang akan menjadi kendaraan politiknya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Pati nanti.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini, pada Kamis (16/5/2024) telah mendaftat ke empat parpol. Yakni DPC Partai Gerindra Pati, DPC PKB Pati, DPC PPP Pati dan DPD PKS Pati.

Baca Juga: Ini Program yang Diusung Safin Jika Terpilih sebagai Bupati Pati

Sudewo menyebut, motivasinya maju Pilkada Pati karena ingin membangun daerah berjuluk Bumi Mina Tani ini agar lebih maju. Sebab, ia menilai masih banyak kekurangan di Kabupaten Pati yang menurutnya masih bisa dikembangkan lagi.

“Motivasi maju saya ingin membawa perubahan untuk masyarakat Kabupaten Pati. Ini bentuk keprihatinan kepada Kabupaten Pati. Di mana, daerah ini memiliki potensi yang sangat besar untuk kita kembangkan. Tetapi itu belum dikelola dengan baik, karena Kabupaten Pati masih banyak kekurangan dari berbagai sektor pembangunan,” ujarnya.

Ia bertekad membawa perubahan nyata agar Pati berubah ke arah yang lebih baik lagi. Salah satunya terkait bidang infrastruktur yang dinilai masih belum maksimal.

“Tentunya membangun infrastruktur jalan untuk mengembangkan potensi perekonomian disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah. Itu masih jauh dari harapan,” imbuhnya.

Selain masalah infrastruktur, Sudewo juga menyoroti persoalan bencana alam yang kerap melanda daerah ini. Menurutnya, persoalan tersebut yang akan menjadi perhatiannya.

“Bencana banjir masih sering terjadi yang berakibat fatal terhadap pertanian di Kabupaten Pati. Ini perlu mendapatkan penanganan serius, sistem drainase maupun normalisasi sungai,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Sudewo juga punya misi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pati jika ia terpilih nantinya. Ia menilai, SDM menjadi modal utama untuk pengembangan daerah.

-Advertisement-

“Peningkatan sumber daya manusia untuk mencapai SDM yang unggul itu perlu kita lakukan. Karena tidak ada suatu daerah yang maju kecuali SDM-nya unggul. Itu akan kami tangani secara serius,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Pati, Hardi menyambut baik atas pendaftaran Sudewo maju Pilkada. Mengingat dia merupakan kader partai Gerindra.

“Pak Sudewo secara struktural ikut DPP Gerindra. Sudah tepat kalau Pak Sudewo daftar di partai Gerindra. Tapi ini masih nunggu DPP. Namun dia adalah kader Gerindra yang tentunya menjadi nilai plus,” ujarnya.

Baca Juga: Safin, Mantan Wakil Bupati Resmi Daftar Bacabup Pati

Hardi menambahkan, selain Sudewo partainya juga sudah menerima dua pendaftaran lainnya. Mereka yakni Wartoyo dan Slamet Warsito. Nama-nama ini akan didiskusikan di internal DPC Gerindra Pati setelah itu akan disampaikan ke DPD Gerindra Jateng dan dilanjutkan ke pusat.

“Kami buka pendaftaran sampai 25 Juni. Jadi Kami masih membuka peluang bagi warga Kabupaten Pati yang ingin mendaftar,” pungkasnya.

Editor: Raikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER