31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Safin, Mantan Wakil Bupati Resmi Daftar Bacabup Pati

BETANEWS.ID, PATI – Saiful Arifin atau yang akrab disapa Safin, mantan Wakil Bupati Pati periode 2017-2022 resmi mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati Pati periode 2024 – 2029 pada Kamis (16/5/2024).

Lokasi pertama yang didatangi adalah Kantor DPC PDIP Pati. Datang ke kantor yang berada di Jalan Ki Juru Martani, Desa Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pati untuk menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup, Safin diantarkan puluhan pendukung.

Baca Juga: Siswa PGRI 2 Kayen Tampilkan Tari Kreasi hingga Buka Stan Makanan Tradisional

Tiba di kantor DPC PDIP, ia diterima langsung Pengurus DPC PDIP Kabupaten Pati. Di antaranya Ketua DPC PDIP Pati Ali Badrudin, Sekjen DPC PDIP Sutarto Oentarso, Bendahara DPC PDIP Bandang Waluyo dan jajaran pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Safin menyatakan, bahwa tekadnya untuk maju lagi dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024, karena keberlanjutan menurutnya sangat penting.

Ia juga menyebut, bahwa keikutsertaan dalam pencalonan Bupati Pati, tak lepas dari dorongan relawan maupun masyarakat.

“Tentunya ini bagian dari pada ikhtiar mendaftar di PDI Perjuangan. Karena memang kebetulan saya kader PDI tentunya, ini kebetulan saya yang mendaftar pertama di PDI Perjuangan,” ujar Safin.

Soal nantinya akan dapat rekom dari DPP atau tidak, Safin menyebut bahwa dirinya hanya berusaha. Siapapun nantinya yang dapat rekom dari DPP, akan dikawal bersama-sama.

Safin menyebut, untuk pencalonan ini, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi, baik DPC, DPD maupun DPD.

Kemudian, soal dukungan terhadap dirinya untuk maju dalam Pilbup Pati, katanya ada dari berbagai sektor. Di antaranya adalah Karang Taruna.

-Advertisement-

“Karang Taruna tentunya, kebetulan saya Ketua Karang Taruna. Terus ada Laskar Pragolo, terus ada dari UMKM dan nelayan,” ungkapnya.

Menurutnya, pengalaman lima tahun menjadi wakil bupati, juga menjadi modal untuk maju dalam Pilkada Pati 2024.Karena bagaimanapun juga, menurutnya keberlanjutan sangat penting.

“Keberlanjutan pembangunan itu, baik di pusat maupun daerah, saya rasa itu menjadi salah satu target kita. Dan tentunya kalau yang baik, kita baikin lagi dan yang kurang baik kita perbaiki lagi,” ungkapnya.

Katanya, Kabupaten Pati butuh keberlangsungan dan bisa mencapai hal yang lebih baik.

Setelah ke Kantor DPC PDI Perjuangan, Safin kemudian mendaftar bakal calon bupati di Kantor DPD Golkar.

Baca Juga: Ribuan Warga Antre Berkat di Petilasan Cikal Bakal Kabupaten Pati

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Pati, Ali Badrudin menyampaikan, bahwa sejak dibuka pendaftaran bakal calon, sejak 1-20 Mei, katanya yang sudah mengambil formulir pendaftaran sudah banyak. Namun, yang sudah mengembalikan formulir baru satu orang, yaitu Saiful Arifin.

“Ini merupakan kader PDI Perjuangan, yang pada 2017-2022 menduduki jabatan Wakil Bupati Pati. Saya berharap, Mas Saiful Arifin bisa memimpin Pati, ” ucapnya.

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER