31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Visi Misi Imam Baikuni di Pilkada Kudus, Ingin Cetak Minimal 3 Sarjana Tiap Desa

BETANEWS.ID, KUDUS – Imam Baikuni memaparkan secara singkat visi-misinya ketika mengembalikan formulir pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kudus di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sabtu (25/5/2024). Pria yang dikenal sebagai pengusaha tersebut membeberkan tiga hal utama yang akan jadi fokusnya ketika terpilih sebagai pemimpin di Kota Kretek.

Imam menyampaikan, tiga program kerjanya yakni, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur. Di bidang pendidikan, Imam ingin nantinya ada integrasi data siswa sekolah dan perguruan tinggi di setiap desa.

“Sehingga nanti kami tahu, anak-anak mana yang putus sekolah tidak sampai jenjang SMA sederajat. Kemudian kita cari sebabnya dan bisa diberi stimulan melalui anggaran, agar anak-anak tersebut bisa kembali bersekolah,” ujar Imam.

-Advertisement-

Baca juga: Daftar di PDIP, Imam Baikuni Berharap Dapat Rekomendasi Maju Pilkada Kudus

Selain itu, Imam juga menyadari bahwa warga Kudus yang lulusan perguruan tinggi atau sarjana bisa dikatakan minim. Sebab, banyak dari mereka yang lulus SMA sederajat memilih untuk langsung bekerja.

“Untuk persoalan ini, kami akan mendorong agar lulusan SMA bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Kita bisa menggandeng perusahaan swasta untuk bisa melaksanakan program tersebut. Dan apabila terpilih sebagai Bupati atau Wakil Bupati Kudus, saya menargetkan bisa mencetak minimal tiga sarjana di setiap desa,” ungkapnya.

Di bidang kesehatan, Imam akan memperbaiki sarana dan prasarana (Sarpras) kesehatan di desa, terutama yang terpencil. Dengan sarpras yang baik dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan lebih terjamin.

“Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kinerja bidan desa dan tenaga kesehatan lainnya yang telah mengabdikan dirinya untuk kesehatan warga,” kata Imam.

Baca juga: Imam Baikuni, Pengusaha Muda yang Bermimpi Jadi Bupati Kudus, Ini Visi-Misinya

Sementara untuk infrastruktur, Imam akan memperbaiki yang belum bagus. Jalan-jalan yang kurang layak akan diperbaiki, jalan-jalan yang lampu penerangannya masih minim akan diperbanyak.

“Kami juga akan memperjuangkan hak-hak para penyandang disabilitas. Karena sebagai pemimpin, kita harus adil dan merata,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER