31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Daftar di PDIP, Imam Baikuni Berharap Dapat Rekomendasi Maju Pilkada Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Imam Baikuni mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kudus di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu (25/5/2024). Imam Baikuni pun menyatakan siap mendampingi Ketua DPC PDIP Masan di Pemilihan Kepala Daeerah (Pilkada) Kudus 2024.

Imam mengatakan, PDIP merupakan partai besar dan partai pemenang di Kudus. Dengan perolehan 9 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut, jadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan Cabup dan Cawabup sendiri.

“Oleh sebab itu, saya berharap bisa mendapatkan rekomendasi, serta diusung sebagai Cawabup untuk mendampingi Pak Masan di  Pilkada Kudus 2024,” ujar Imam kepada awak media usai acara.

-Advertisement-

Baca juga: Imam Baikuni Sowan Gus Bab Sebelum Daftar Bacabup-Wabup Kudus di PKB, Ini Alasannya

Selain itu dalam konstelasi Pilkada 2024 ini, ia ingin merangkul semua partai politik yang ada. Makanya, ia mendafar di hampir semua partai yang membuka penjaringan Cabup dan Cawabup.

“Untuk posisi Cabup atau Cawabup bagi saya tak ada persoalan. Bagi saya yang penting bagaimana bisa mengabdi kepada masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PDIP Kudus, Aris Suliyono, menyambut baik pendaftaran Imam Baikuni, meski sebenarnya penjaringan Cabup dan Cawabup Kudus sudah ditutup 17 Mei 2024 lalu.

“Namun, penjaringan tersebut kita buka lagi sampai 28 Mei 2024. Dan, ini ada pendaftar lagi yakni Imam Baikuni,” ujarnya.

Baca juga: Imam Baikuni, Pengusaha Muda yang Bermimpi Jadi Bupati Kudus, Ini Visi-Misinya

Dengan adanya Imam Baikuni, kata dia, jumlah pendaftar sudah ada lima orang, yakni Ketua DPC PDIP Kudus Masan, Sandung Hidayat, Sam’ani Intakoris, Bellinda Putri Sabrina Birton, dan Imam Baikuni.

“Dari lima tersebut yang daftar sebagai Cabup tiga orang, yakni Masan, Sam’ani, dan Imam Baikuni. Sementara yang daftar Cawabup, Sandung Hidayat dan Bellinda,” bebernya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER