31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Imbang Lawan Unsa FC, Persiba Keluhkan Buruknya Lapangan Stadion Wergu Wetan

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiba Bantul harus bermain imbang kala bertanding melawan Universitas Surakarta (Unsa) FC di laga Perdana Grup 5 babak 32 besar Liga 3 Nasional. Laga yang digelar di Stadion Wergu Wetan, Minggu (12/5/2024) itu berakhir dengan skor 1-1 hasil gol dari Pemain Unsa, Tri Widodo pada menit kelima dan gol Pemain Persiba, Safna, pada menit kedelapan.

Dengan hasil seri ini, Pelatih Persiba, Endro Bawono, mengeluhkan buruknya lapangan Stadion Wergu Wetan. Menurutnya, kondisi lapangan terlalu keras dan minim rumput, sehingga menyulitkan para pemain untuk mengembangkan permainan.

“Di jeda babak pertama saya tanya kepada para pemain, kenapa permainan tak berkembang, dan para pemain menjawab lapangan terlalu keras. Mungkin nggak terbiasa sebab kondisi lapangan berbeda sama di Bantul,” ujar Endro usai pertandingan, Minggu (12/5/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Menang 1-0 Atas PS HW UMY, Persiku Pimpin Klasemen Grup 5 Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Selain itu, ungkap Endro, cuaca yang cukup panas menyebabkan permainan anak didiknya kurang maksimal. Belum lagi kepimpinan wasit yang menurutnya sering membunyikan peluit untuk menghentikan pertandingan.

“Permainan yang sebentar-sebentar harus dihentikan karena ada pelanggaran, juga mempengaruhi permainan para pemain Persiba Bantul,” keluhnya.

Endro berharap, timnya bisa segera beradaptasi untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Semoga ke depan jauh lebih baik lagi. Siapa pun lawan yang akan kita hadapi di dua pertandingan terakhir, kita tetap bekerja keras agar bisa lolos babak 16 besar,” harapnya.

Pelatih Kepala Unsa FC, Ahmad Arif, mengaku cukup puas dengan penampilan anak didiknya. Meski tak bisa meraih poin penuh, tapi satu poin melawan Persiba sudah cukup bagus.

“Kita tetap bersyukur dengan raihan satu poin ini. Meski artinya kita harus lebih berjuang keras lagi di pertandingan selanjutnya. Semoga di dua pertandingan lanjutan, kami bisa meraih poin penuh,” ujar Arif.

Baca juga: Persiku Akan Tampilkan Permainan Menyerang di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Arif mengaku akan melakukan beberapa evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, seperti koordinasi antar pemain, pertahanan, hingga tumpulnya penyelesaian akhir.

“Di pertandingan ini banyak peluang yang terbuang, itu akan masuk evaluasi. Jeda waktu satu hari ini akan kami gunakan untuk evaluasi permainan dan recovery fisik pemain,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER